Alasan PB ESI Pilih Korea Selatan & Cina Untuk Kamp Latihan Timnas

Dandesignlab
27/04/2023 14:19 WIB
Alasan PB ESI Pilih Korea Selatan & Cina Untuk Kamp Latihan Timnas
Garudaku ESI

Pilihan yang tepat demi raih emas.

Para atlet Timnas VALORANT dan CrossFire Indonesia telah memulai kegiatan latihannya demi mematangkan persiapan dan strategi mereka jelang SEA Games 2023 Kamboja. Pemusatan latihan atlet Timnas VALORANT terletak di Seoul, Korea Selatan, sementara untuk atlet CrossFire berada di Hangzhou, Cina.

Kamp pelatihan khusus yang disediakan oleh PB ESI dan Garudaku bagi para atlet Timnas VALORANT & CrossFire bertujuan untuk memberikan fasilitas terbaik dan memaksimalkan performa para atlet agar dapat membawa pulang medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja mendatang. Di sisi lain, ada beberapa alasan khusus lainnya dari tim PB ESI untuk menerapkan pemusatan latihan di Korea Selatan dan Cina, sebagai berikut;

Korea Selatan & Cina Dipilih Untuk Menambah Pengalaman Para Atlet

Ditunjuknya kedua negara tersebut untuk pemusatan latihan atlet Timnas Indonesia ternyata bukan tanpa alasan. Tim Esports.ID telah mendapatkan jawaban mengenai keputusan tersebut secara eksklusif dari Richard Permana selaku Deputy Head Coach of Timnas Esports Indonesia bahwasanya itu dilakukan demi menambah pengalaman para atlet dengan cara bertanding (scrim) melawan tim terbaik di wilayah tersebut.

"Di Cina, karena kiblat CrossFire ialah Cina, skenanya sangat hidup. Tim terbaik di sini (Cina) semua. Tim Vietnam juara satu SEA Games kemarin pun latihannya lawan Cina,"

"Di Korea Selatan karena bisa lebih leluasa untuk menambah pengalaman dengan bertanding (scrim) melawan tim Cina, Korea, Jepang di luar region SEA yang sudah sering kita jalani." ungkap Richard Permana.

Mengetahui hal tersebut, tentu langkah PB ESI untuk melatih para atlet Timnas VALORANT & CrossFire Indonesia di Cina dan Korea Selatan adalah keputusan yang tepat. Dengan pengalaman yang matang, para atlet dapat memaksimalkan potensinya untuk meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja mendatang.

Mari kita dukung terus para atlet Timnas SEA Games di Kamboja nanti yah sobat esports. Optimis Indonesia medali emas!

SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.