VCT Ascension 2023 Segera Dimulai, Simak Detilnya!

Dandesignlab
17/05/2023 12:11 WIB
VCT Ascension 2023 Segera Dimulai, Simak Detilnya!
Riot Games

Tahun lalu, kami menyampaikan bahwa Challengers akan berujung pada tiga turnamen Ascension yang akan mengirimkan tiga tim untuk season 2024!

Tim yang dipromosikan akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri dalam Liga Internasional selama season VCT, menerima benefit liga yang serupa, dan peluang yang sama untuk lolos kualifikasi ke Masters dan Champions. Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa ketiga Turnamen Ascension akan berakhir di LAN dan di hadapan penonton langsung.



Segera setelah Masters berakhir, tiga turnamen Challengers Ascension akan dimulai, menampilkan tim-tim terbaik dari regional Pasifik, EMEA, dan Amerika. Lebih dari dua puluh Liga Challengers telah berlangsung di seluruh dunia pada 2023, menyaring yang terbaik dari ratusan tim

Challengers Ascension: PASIFIK

○ Group Stage: 28 Juni-4 Juli
○ Playoff: 7-9 Juli
○ Lokasi Playoff: Bangkok, Thailand

Event ini akan membawa VALORANT Esports ke Bangkok, Thailand, yang akan menampilkan keseluruhan kompetisi selama 10 hari di hadapan penonton langsung di studio.

Di regional PASIFIK, masing-masing dari 10 liga Challenger akan meloloskan satu tim ke Turnamen Ascension. Sebanyak 10 tim akan dipilah ke dalam 2 grup yang akan bertanding melalui kompetisi Single Round Robin dan menampilkan pertandingan Best-of-Three. Sebanyak
3 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff yang akan diadakan di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC).

Sebanyak 2 tim teratas dari Group Stage akan langsung melaju ke Semifinal, sedangkan 4 tim lainnya akan melewati Quarterfinal.
Bracket Playoff Eliminasi Tunggal akan menampilkan pertandingan Best-of-Three di ronde awal dan Best-of-Five di Grand Final.

Lihat video pengungkapan lokasi Ascension Pacific di sini.

Challengers Ascension: EMEA

○ Group Stage: 30 Juni-4 Juli
○ Playoff: 13-16 Juli
○ Lokasi Playoff: Berlin, Jerman

Ascension EMEA akan menampilkan 10 tim; 9 tim akan mendapatkan tempat dengan memenangkan Liga Challengers EMEA masing-masing dan tim terakhir melalui Turnamen Play-In. Kompetisi akan dimulai dengan Group Stage online yang akan menyisakan 4 tim.

Group Stage akan berupa Turnamen Single Round Robin dengan 2 tim teratas dari tiap grup akan melaju ke Playoff. Playoff akan berlangsung di VCT EMEA Coliseum di Berlin, dan akan menampilkan Bracket Eliminasi Tunggal dengan final Best-of-Five.

Challengers Ascension: Amerika

○ Tanggal: 30 Juni-9 Juli
○ Lokasi: São Paulo, Brasil

Di Amerika, Ascension akan menampilkan 6 tim; 2 tim dari Liga Challenger Brasil dan Amerika Utara, 1 tim dari LATAM Selatan, dan 1 tim dari LATAM Utara. Semua tim yang berpartisipasi akan berkompetisi di dua lokasi berbeda di São Paulo, Brasil. Kompetisi akan dimulai di studio
VALORANT Brasil.

Penutupan event akan dihadiri penonton langsung, dan kabar selengkapnya tentang venue akan segera diumumkan. Kami sangat senang bisa mengabarkan bahwa pertandingan penentuan tim yang akan melaju ke VCT Amerika 2024 akan bisa disaksikan secara online dan langsung!

Tim-tim yang lolos kualifikasi akan dipilah ke dalam 2 grup yang masing-masing terdiri dari 3 tim. Group Stage terdiri dari Single Round Robin yang akan memasukkan setiap tim ke bracket Playoff Eliminasi Ganda.

Semua tim akan mengawali di Upper Bracket, 2 tim teratas akan lolos
otomatis dan mengawali di ronde kedua, sedangkan 4 tim lainnya akan mengawali di ronde pertama.

Grand Final akan berupa Best-of-Five, sedangkan semua pertandingan di Playoff akan berupa Best-of-Three.

MEMBANGUN VALORANT GENERASI BERIKUTNYA

Tahun ini, lebih dari dua puluh Liga Challenger menyediakan kompetisi terorganisir yang membantu mengembangkan talenta VALORANT generasi berikutnya. Ekosistem Challenger yang kuat sangat penting untuk memastikan tim dan pemain pro paling berbakat di esports memilih VALORANT sebagai game tempat mereka mendedikasikan waktu dan tenaga.

Ascension mewakili puncak dari Season Challengers pertama dan menurut kami, rangkaian turnamen ini berpotensi menjadi salah satu event paling menarik di agenda kami. Kami senang sekali bisa menyampaikan informasi lengkap kepada kalian, dan ingin mendengar masukan kalian tentang turnamen ini.

Untuk detail selengkapnya tentang turnamen Ascension, termasuk info tiket yang akan segera dirilis, ikuti channel media sosial resmi VALORANT Esports:

● Twitter: @valorantesports
● TikTok: @valorantesports
● Facebook: /ValorantEsportsID
● Instagram: @valesportsid
● Foto dari Event ini: https://www.flickr.com/photos/valorantesports/albums
● Berita VALORANT Esports resmi: valorantesports.com/news
● Web: http://valorantesports.com