Hukum Filipina 2-0, Timnas VALORANT Indonesia Tembus ke Grand Final!

Dandesignlab
10/05/2023 16:17 WIB
Hukum Filipina 2-0, Timnas VALORANT Indonesia Tembus ke Grand Final!
PB ESI

Saatnya pembuktian terakhir!

Tim Nasional VALORANT Indonesia telah berada di playoff SEA Games ke-32 Kamboja seusai menumbangkan Negara Angkor Wat di group stage kemarin (9/5/2023). 

Tugas para atlet profesional VALORANT Tanah air di kejuaraan SEA Games kini ialah bertahan dan menjadi juara di grand final untuk membawa pulang medali emas dan gelar juara pertama.

Kesempatan Indonesia untuk menjadi jawara SEA Games sangat besar pada saat ini. Mereka telah berhasil melaju ke grand final seusai mengalahkan Filipina dengan skor sapu bersih 2-0 dalam format pertandingan BO3.

Indonesia Sukses Balaskan Dendam ke Filipina di Playoffs

Setelah dikalahkan dan dibuat tak berdaya ketika bertanding di hari pertama fase penyisihan grup, Tim Nasional VALORANT Indonesia kini berhasil membalaskan dendam mereka dengan cara menghukum Filipina 2-0, telak 13:1 dan 13:2. 

Dominasi sempurna dari Tim Nasional Tanah air berhasil membuat Filipina tak berdaya pada babak playoff. Formasi yang dilengkapi oleh empat pemain dari Alter Ego Esports dan satu pemain Bigetron Arctic yakni DelB, Gemma, Asteriskk, Eeyore, dan m0rea, tercatat efektif untuk mengalahkan raja regular season yang tak terkalahkan sebelumnya.

Kepala Badan Tim Nasional Tjahjono Prasetyanto mengutarakan rasa bangga atas lolosnya Timnas Valorant ke babak Grand Final.  

“Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada Timnas Valorant yang berjuang tanpa henti hingga menembus babak Grand Final. Seluruh tim berhasil membuktikan bahwa kualitas permainan serta mentalitas mereka baik secara kelompok maupun individu memang bertaraf dunia.”

Ia juga berpesan agar Timnas Valorant tidak lengah dan dapat kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam laga Grand Final. 

“Kami berharap, Timnas Valorant akan tampil maksimal untuk menambah perolehan medali bagi Indonesia, terlebih mengingat medali perak telah dimenangkan Timnas Crossfire kemarin.”

Jalan para Tim Nasional VALORANT Indonesia belum usai. Mereka masih perlu berjuang lebih keras lagi di grand final agar dapat meraih medali emas perdana di SEA Games 32 cabang olahraga esports.

Mari kita dukung terus para atlet Tim Nasional Tanah air yang sedang bertanding di Kamboja. Pertandingan Grand Final VALORANT berlangsung pada hari ini dan ditayangkan pada kanal YouTube VALORANT Esports Indonesia.