Tim Dominatus Lolos ke Grand Final Valorant Challengers Indonesia Split 2

Mallasak
03/06/2023 13:50 WIB
Tim Dominatus Lolos ke Grand Final Valorant Challengers Indonesia Split 2
Team Dominatus

Berhasil mengalahkan Boom Esports, Team Dominatus kembali mengejutkan penggemar pada ajang Valorant Challengers 2023 Indonesia Split 2. Dengan kemenangan tersebut maka mereka berhasil maju kebabak selanjutnya yakni Grand Final Valorant Challengers 2023.

Sebelumnya Team Dominatus juga berhasil membuat kaget para penggemar, karena banyak prediksi yang bermunculan bahwa mereka belum dapat mengalahkan Bigetron Arctic. Nyatanya, mereka mampu melakukan hal tersebut dan bertemu dengan Boom Esports sampai akhirnya mereka memenangkan permainan tersebut.

Pencapaian Tim Dominatus, terjadi berkat perlawanan yang menegangkan dari Sang Runner Up Valorant Challengers 2023 Indonesia Split 1 dengan dua set langsung. Dengan begitu mereka otomatasi maju babak keslanjutnya dan hanya perlu menunggu siapa lawannya di Grand Final Valorant Challengers Indonesia Split 2.

Team Dominatus sendiri baru pertama kali melewati babak final upper bracket, Boom Esports sendiri merupakan salah satu tim terkuat pada turnamen tersebut. Mereka berdua sudah menurunkan pemain terbaik mereka namun sayang Boom Esports belum berhasil memenangkan permainan tersebut.

Valorant Challengers Indonesia Split 2

Ray4c, Risenn, CARRACE, GOTTEN, dan Valdyn menjadi Line Up utama Team Dominatus. Kemudian dari sisi Boom Esports mereka menurunkan BerserX, blaZek1ng, famouz, SEVERiNE dan Shiro pada babak tersebut. Pada permainan itu sistem yang berlaku yakni Best of Three (BO 3).

Map Ascent dipilih oleh Team Dominatus pada gim pertama berlangsung. Pilihan tersebut nampaknya sudah dipikirkan dengan matang sebab mereka berhasil mengeluarka nstrategi terbaiknya dan bermain agresif hingga mampu membungkan Boom Esports.

Pada map tersebut Team Dominatus berhasil unggul jauh dengan skor 13-7 pada map yang mereka pilih tersebut. Kemudian gim selanjutnya menjadi giliran Boom Esports, tim dengan logo srigala ini memilih memainkan strategi mereka pada map Pearl, dengan begitu maka map tersebut menjadi map kedua yang dimainkan.

Walaupun, Boom Esports telah memilih map pearl pada gim kedua namun nyata mereka belum mampu untuk mengalahkan keteguhan Team Dominatus sebab permainan Ray4c dkk tak terbendung hingga unggul 9-2 di phase pertama.

Menaggapi hal tersebut, Boom Esports ternyata tak tinggal diam BerserX dkk berhasil menerapkan startegi pick off mereka dan akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 9-9 usai menang 7 set beruntun.Pada akhirnya Team Dominatus berhasil membalikkan keadaan lagi dan menyelesaikan game kedua dengan skor 13-10.