Agent yang Satu Ini Absen dari VCT Masters Tokyo 2023, Apa Alasannya?

faizalkamill
27/06/2023 14:00 WIB
Agent yang Satu Ini Absen dari VCT Masters Tokyo 2023, Apa Alasannya?
VALORANT

Selama gelaran VCT Masters Tokyo 2023, terdapat satu Agent yang absen dari seluruh pertandingan dalam turnamen. Beberapa Agent yang kurang populer setidaknya dimainkan paling tidak satu kali sedangkan Agent yang satu ini tidak pernah dimainkan sama sekali. Siapakah Agent nya dan apa alasannya?

Yoru, Agent yang berasal dari Jepang, luput dari pilihan para pemain pada turnamen yang diadakan di Tokyo pekan kemarin. Agent duelist yang satu ini tampaknya tidak berhasil menembus meta Agent di kalangan para pro player.

VCT

Walau trofi Masters kali ini terinspirasi oleh fitur milik Yoru, Yoru menjadi satu-satunya Agent yang tidak dimainkan selama turnamen digelar. Agent lain, yang juga jarang dimainkan, seperti Reyna, Phoenix, dan Chamber setidaknya pernah dimainkan dalam 1 pertandingan oleh tim-tim seperti Paper Rex, NRG, dan Evil Geniuses.

Kenapa Yoru tidak dipilih?

Faktanya adalah Yoru bukanlah pilihan yang populer di jajaran duelist yang ada, setidaknya di meta saat ini. Sang duelist tidak menawarkan banyak manfaat secara keseluruhan pada tim dibandingkan Agent duelist yang lain. Jika dibandingkan dengan duelist meta saat ini seperti Jett & Raze, skill Yoru tidak menawarkan banyak manfaat dalam pertarungan.

VALORANT

Tim-tim seperti NAVI dan Paper Rex, yang sebelumnya sering menggunakan Yoru, memutuskan untuk tidak memilih Agent tersebut kemungkinan karena alasan tadi. Mereka lebih memilih memainkan Agent off meta lain seperti Phoenix dan Reyna.

Meski sebenarnya akan terasa spesial bagi para penonton di arena yang kebanyakan penduduk Jepang, pada akhirnya pilihan komposisi Agent tetap mengikuti meta yang ada untuk memperbesar kesempatan menang dari setiap tim yang bermain.

Hal ini dibuktikan oleh Fnatic yang berhasil menjadi juara setelah mempertahankan komposisi Agent mereka yang sesuai dengan meta terbaru saat ini. Walau disayangkan, beberapa Agent mungkin tidak dipilih karena alasan tadi.