Fnatic Juarai VCT Masters Tokyo 2023 Pasca Tumbangkan EG!

faizalkamill
26/06/2023 14:50 WIB
Fnatic Juarai VCT Masters Tokyo 2023 Pasca Tumbangkan EG!
VCT

Fnatic berhasil menjadi juara VCT Masters Tokyo 2023 pasca mengalahkan tim Evil Geniuses (EG) di babak grand final. Tim asal Eropa tersebut berhasil menang cukup dominan dengan skor akhir 3-0. Kemenangan ini membuat Fnatic menjadi satu-satunya tim yang berhasil memenangkan 2 trofi kejuaraan internasional VALORANT secara berturut-turut.

Kini, misi Fnatic adalah memenangkan turnamen Champions untuk menyempurnakan trofi internasional mereka serta mencetak rekor baru.

Pada laga grand final kemarin tim Evil Geniuses yang secara mengejutkan tampil sangat baik di turnamen kali ini tidak berhasil membendung permainan Fnatic yang sedang di atas angin. Tidak berlangsung lama, Fnatic mengakhiri series tanpa memberikan satu poin pun kepada EG dalam laga best of five kemarin.

Timofey “Chronicle” Khromov menyampaikan bahwa mereka hampir kalah di map penentuan namun berhasil comeback berkat kemampuan mereka untuk mengontrol permainan. “Cukup sulit awalnya bagi kami [bermain] di Bind, tetapi kami menyadari ini seperti LOUD di Icebox pada final terakhir. Kami hanya harus fokus pada comeback, fokus pada sisi menyerang, dan permainan berjalan seperti yang kami harapkan. Saya senang kami tetap fokus.” Ucapnya.

Selain itu, Chronicle juga berhasil menjadi satu-satunya pemain yang meraih 3 titel juara turnamen internasional VALORANT. Trofi pertamanya adalah Masters Berlin 2021 bersama Gambit Esports lalu VCT LOCK//IN dan Masters Tokyo 2023 bersama Fnatic.

VCT

Leo "Leo" Jannesson, punggawa dari Fnatic, juga menambahkan bahwa kunci kemenangan mereka adalah latihan yang lebih keras daripada tim lainnya. “[EMEA] hanya berlatih lebih keras dibandingkan [tim] NA. Kita mendapatkan spot ekstra untuk wilayah kita dan ini akan terlihat di Champions,” ucap Leo.

Selain mendapat trofi serta uang tunai sebesar 350 ribu USD, Fnatic juga mendapatkan undangan langsung ke turnamen internasional terbesar VALORANT, VCT Champions, di bulan Agustus mendatang.