Vitality Mundur dari VALORANT LCQ & Champions Pasca Tragedi Twisten

faizalkamill
23/06/2023 13:40 WIB
Vitality Mundur dari VALORANT LCQ & Champions Pasca Tragedi Twisten
Team Vitality

Setelah tragedi tewasnya pemain VALORANT Karel “Twisten” Ašenbrener yang tragis dan tak terduga, Team Vitality selaku mantan tim memutuskan untuk mundur dari turnamen VALORANT Last Chance Qualifier (LCQ) dan Champions. Hal ini dilakukan untuk memproses duka mendalam yang terjadi di kubu tim asal Perancis tersebut.

Team Vitality telah mengkomunikasikan keputusan ini kepada Riot Games dan telah diterima dengan baik. Berikut komentar Vitality pasca kepergian Twisten, "[kepergian Twisten] telah menyebabkan kesedihan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya di antara rekan satu tim dan staf, tim, dan klub kami. Kami tidak dapat membayangkan orang lain bermain [menggantikannya] di kompetisi terakhir musim ini."

Keputusan ini terjadi 2 minggu setelah kepergian sang pemain yang saat itu baru berusia 19 tahun. Komunitas VALORANT dari seluruh dunia turut berduka dan banyak yang mengheningkan cipta sebelum pertandingan untuk mengenang serta menghormati Twisten. Tidak hanya terjadi di VALORANT, aksi ini juga dilakukan oleh roster Vitality di cabang-cabang esports lain seperti CS:GO dan League of Legends.

Selain itu, untuk mengenang Twisten komunitas juga menggalang donasi untuk badan amal yang mendukung inisiatif kesehatan mental. Nantinya setiap kill dengan senjata Shorty, senjata favorit Twisten, akan ada donasi sebesar 25 USD yang diberikan oleh komunitas. Hal ini dilakukan untuk menjaga tradisi yang telah dimulai oleh Twisten mulai turnamen LOCK//IN yang lalu.

Saat ini di Masters Tokyo sudah terdapat kurang lebih 53 Shorty kill dan masih bisa bertambah hingga babak akhir turnamen. Semakin banyak kill yang didapat maka akan semakin banyak donasi yang dikumpulkan.

Turnamen VCT EMEA LCQ akan dimulai pada awal bulan Juli mendatang. Dengan mundurnya Team Vitality, EMEA LCQ akan diikuti oleh NAVI, Giants, BBL Esports, Team Heretics, KOI, dan Karmine Corp.