Esports

Kalah Oleh Gen.G, RRQ Tersingkir dari VCT Pacific LCQ 2023!

faizalkamill
21/07/2023 20:40 WIB
Kalah Oleh Gen.G, RRQ Tersingkir dari VCT Pacific LCQ 2023!
VALORANT Esports

Perjalanan tim VALORANT Rex Regum Qeon (RRQ) harus berakhir di VCT Pacific Last Chance Qualifier (LCQ) 2023 setelah terkalahkan oleh tim asal Korea, Gen.G, dalam pertarungan yang sengit di babak lower bracket semifinal. Fl1pzjder dan kawan-kawan harus mengakui kekuatan Gen.G setelah kalah dengan skor tipis 2-1.

Dengan kekalahan ini, perjalanan RRQ di sirkuit VALORANT Champions Tour 2023 telah resmi berakhir sejak mereka tidak akan bermain di turnamen pamungkas VCT, VALORANT Champions. RRQ baru akan kembali bermain di awal tahun depan pada VCT Pacific League 2024.

VCT Pacific

Di laga yang berlangsung sore tadi, skuad RRQ memulai pertandingan dengan sedikit masalah setelah kalah dalam 5 ronde pertama. Lmemore yang bertugas sebagai jangkar berhasil bermain cukup baik dan sempat memberi RRQ beberapa ronde kemenangan. Walau begitu, keunggulan di ronde-ronde awal telah terakumulasi bagi Gen.G yang memudahkan mereka untuk menutup pertandingan di map Haven. Gen.G mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 13- 6.

Punggawa RRQ akhirnya mulai panas di laga kedua yang dimainkan di map Lotus. Tampil on fire sejak awal pertandingan, RRQ berhasil mendominasi skuad Gen.G dan mengakhiri laga dengan skor akhir 13-2. Pada laga tersebut pemain asal Filipina, 2ge, keluar sebagai MVP dengan raihan 14 kill dan 242 ACS bermain sebagai Astra.

Kemalangan bagi RRQ terjadi di map ketiga yakni Ascent. Gen.G nampaknya berhasil menemukan ritme permainan mereka kembali setelah berhasil memenangkan 6 ronde di awal pertandingan. Bermain sebagai defender, RRQ tidak berhasil membendung serangan demi serangan yang diluncurkan Gen.G. RRQ memang berhasil memenangkan beberapa ronde sebagai attacker namun hal tersebut tidaklah cukup untuk memenangkan pertandingan. Gen.G berhasil menyudahi series best of 3 tadi dengan skor akhir 13-7.

Dengan kemenangan ini maka Gen.G lolos ke babak selanjutnya yakni Lower Bracket Final menghadapi Team Secret yang sebelumnya kalah oleh ZETA DIVISION di babak Upper Final.

Walau kecewa akan hasil yang kurang memuaskan, tim ofisial RRQ tetap mengapresiasi pencapaian skuad campuran roster Indonesia dan Filipina tersebut. Disampaikan bahwa kini misi RRQ adalah membenahi tim hingga musim kompetisi selanjutnya yang baru akan dimulai awal tahun depan.