Riot Games Blokir Aplikasi Insta-Lock di VALORANT!

faizalkamill
21/07/2023 13:30 WIB
Riot Games Blokir Aplikasi Insta-Lock di VALORANT!
VALORANT

Meski terdapat banyak pilihan Agent di dalam game, terkadang kita kesulitan untuk memilih Agent VALORANT yang ingin dimainkan karena telah terlebih dahulu dipilih oleh rekan tim. Untuk membantu hal tersebut, terdapat sebuah aplikasi yang membantu memilih Agent dengan cepat atau disebut juga dengan istilah Insta-Lock. Namun, Riot Games sepertinya tidak senang dengan keberadaan aplikasi tersebut dan kini dalam upaya untuk memblokir keberadaannya.

Salah satu aplikasi Insta-Lock VALORANT bernama Recon Bolt baru-baru ini menerima surat pemberhentian dari Riot Games yang meminta pihak Recon Bolt untuk menutup dan menghapus aplikasi mereka dari publik secara total. Sang developer, Dunskus, menyampaikan bahwa Riot mungkin akan membawa kasus ini ke pengadilan jika dirinya tidak mengikuti permintaan Riot.

“Sulit untuk menggambarkan betapa kecewanya saya karena keadaan menjadi seperti ini, tetapi Riot telah menutup semua upaya dari pihak saya untuk membicarakan hal ini dan mencari jalan tengah,” tulis Dunskus dalam postingannya di Discord.

Selain fitur Insta-Lock, Recon Bolt juga memungkinkan pemain untuk melihat progres permainan mereka selama bermain. Walau begitu, fitur Insta-Lock dirasa menjadi masalah utama karena jadi banyak pemain yang mengunci Agent dengan cepat tanpa mementingkan komposisi dan kebutuhan tim.

Dengan menggunakan Recon Bolt, para pemain bisa memilih Agent favorit mereka sebelum yang lainnya bisa memilih. Bisa dikatakan fitur ini cukup curang bagi pemain lain yang juga ingin menggunakan Agent yang sama tapi tidak menggunakan aplikasi.

Banyak yang senang bahwa aplikasi ini akhirnya diblokir tetapi banyak juga yang bersedih karena tidak bisa memilih Agent mereka secara instan. Recon Bolt resmi nonaktif pada 20 Juli 2023 kemarin. Nampaknya Riot akan melakukan hal yang sama pada aplikasi-aplikasi lain yang menawarkan fitur serupa.