8 Tim yang Lolos ke Playoff VALORANT Champions 2023!

faizalkamill
15/08/2023 16:00 WIB
8 Tim yang Lolos ke Playoff VALORANT Champions 2023!
Riot Games

Babak grup dari VALORANT Champions 2023 telah rampung dilaksanakan dan kini turnamen berlanjut ke babak selanjutnya yakni playoff. Dari 16 tim yang turut berpartisipasi, hanya 8 tim yang lolos ke babak selanjutnya. Siapa sajakah mereka?

Babak playoff dari Champions 2023 akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 26 Agustus 2023. Babak grand final sendiri akan berlangsung sehari setelahnya pada tanggal 27. Berikut adalah 8 tim yang lolos ke babak playoff VALORANT Champions 2023:

VALORANT Esports

  • DRX
  • Evil Geniuses
  • Fnatic
  • Paper Rex
  • EDward Gaming
  • FUT Esports
  • Bilibili Gaming
  • LOUD

Riot Games juga telah mengumumkan bracket di babak playoff nanti. Format pengundian yakni peringkat pertama dari setiap grup akan bertemu dengan peringkat kedua dari grup lainnya. Hasil pengundian seperti gambar di atas.

Babak playoff di event kali ini akan mengusung format double elimination dan setiap pertandingan akan dimainkan dalam best of three (BO3) kecuali lower bracket final dan grand final yang akan dimainkan dalam best of five (BO5).

Babak awal dari playoff akan dimainkan di Shrine Expo Hall Los Angeles sedangkan mulai babak 4 besar pertandingan akan dimainkan di KIA Forum yang terletak di Inglewood California. 

Terdapat beberapa laga panas di awal babak playoff nanti seperti laga antara Fnatic vs LOUD dan EDward Gaming vs Evil Geniuses. Paper Rex sendiri akan menghadapi wakil ketiga dari EMEA sedangkan DRX akan menghadapi wakil dari China, BLG.

Turnamen Champions tahun ini akan memperebutkan hadiah utama yang cukup fantastis yakni sebesar 1 juta USD atau sekitar 15 miliar Rupiah. Hadiah utama ini meningkat hingga 3 kali lipat dari hadiah Champions tahun sebelumnya yang hanya 300 ribu USD saja bagi juara pertama. 

Peningkatan hadiah ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi setiap tim untuk menampilkan yang terbaik dan berjuang untuk memenangkan turnamen ini.