Tim Ini Gunakan Cheat di Turnamen VALORANT Tapi Tetap Kalah

faizalkamill
06/10/2023 15:00 WIB
Tim Ini Gunakan Cheat di Turnamen VALORANT Tapi Tetap Kalah
Riot Games

Dalam turnamen VALORANT Game Changers terbaru di North America, terdapat 1 tim yang dicurigai telah memakai cheat selama turnamen berlangsung. Tim dengan nama noot noot disinyalir telah menggunakan cheat dan terdeteksi oleh sistem Anti-Cheat Riot pada jeda lama yang terjadi saat pertandingan menghadapi Complexity GX3 pada 5 Oktober 2023 kemarin.

Hal ini membuat noot noot dinyatakan kalah oleh panitia dan Riot kini tengah melakukan investigasi penuh mengenai peristiwa tersebut.

Berita terbaru ini telah mengundang kemarahan publik terutama komunitas VALORANT Game Changers. Para pemain Shopify Rebellion secara terbuka mengejek tim noot noot yang kalah oleh mereka di upper bracket semifinal meski telah menggunakan cheat. 

Disguised Toast selaku pemilik tim Disguised menyatakan kekecewaannya atas insiden ini. Dirinya menyampaikan bahwa butuh biaya cukup besar untuk membuat tim, membayar gaji pemain, serta menyediakan berbagai fasilitas hanya untuk berkompetisi bersama cheater. Disguised juga menjadi salah satu tim yang menjadi korban tim pengguna cheat, noot noot.

Per saat ini, tim noot noot telah didiskualifikasi dari turnamen dan tim Complexity GX3 telah diberikan keuntungan untuk maju ke babak selanjutnya di lower bracket VALORANT Game Changers Series 3 NA.

Hasil dari investigasi akan diumumkan Riot setelah semua proses rampung dilaksanakan.