Team SMG Jadi Wakil APAC ke VCT Game Changers Championship São Paulo!

faizalkamill
16/10/2023 13:00 WIB
Team SMG Jadi Wakil APAC ke VCT Game Changers Championship São Paulo!
Team SMG GC

Team SMG berhasil mengamankan tiket ke VCT Game Changers Championship 2023 São Paulo mewakili wilayah Asia Pasifik (APAC) pasca memenangkan babak grand final APAC Elite mengalahkan tim RRQ Kaguya. VCT Game Changers Championship 2023 adalah turnamen kejuaraan dunia bagi divisi Game Changers yang akan berlangsung mulai 28 November hingga 3 Desember di São Paulo Brazil.

Perjalanan Team SMG menuju gelar juara bisa dikatakan cukup mulud setelah mereka berhasil memenangkan setiap pertandingan di upper bracket mengalahkan tim-tim seperti NYX Kyosei, Orangutan X, FS Sapphire, dan RRQ Kaguya di grand final.

VCT GC

Odella "enerii" Abraham dan kawan-kawan berhasil memenangkan babak grand final dengan skor sempurna, 3-0. Kemenangan tersebut juga terus memanjangkan skor tak terkalahkan mereka yang saat ini tercatat sebanyak 34 kemenangan secara berturut-turut.

Setelah memenangkan game pertama di Split dengan skor 13-7, Team SMG kembali mendominasi permainan di map kedua, Haven. Sayangnya, di game kedua terdapat sedikit insiden di mana terdapat delay panjang dari pihak RRQ saat pertandingan menunjukan skor 10-5 bagi Team SMG. Usut punya usut, tim RRQ mengalami masalah jaringan yang cukup lama dan tidak terselesaikan. Hal ini memaksa RRQ untuk forfeit di map kedua.

Team SMG berhasil menutup series di map ketiga, Bind, dengan bermain secara agresif sejak awal. RRQ Kaguya yang tidak berhasil membendung kekuatan SMG harus kalah dengan skor akhir 13-5 untuk mengunci gelar juara.

Kini, Team SMG akan mempersiapkan diri untuk turnamen di São Paulo bulan depan. Mereka akan berkompetisi bersama tim-tim Game Changers terbaik dari seluruh dunia. Turnamen nanti akan diikuti oleh tim-tim ternama seperti G2 Gozen, Version1, and Team Liquid Brazil. Pada turnamen tahun lalu, G2 Gozen berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Shopify Rebellion GC di babak grand final.