Sentinels Jadi Juara AfreecaTV VALORANT League 2023

faizalkamill
10/12/2023 20:00 WIB
Sentinels Jadi Juara AfreecaTV VALORANT League 2023
Sentinels

Tim VALORANT asal North America Sentinels berhasil menjuarai turnamen Off Season yang diselenggarakan oleh AfreecaTV, AVL (AfreecaTV VALORANT League) 2023. Sentinels berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan runner-up Champions 2023, Paper Rex.

Pada laga grand final sore tadi, Sentinels berhasil menang dominan dengan skor akhir 3-0. TenZ dan kawan-kawan berhasil menyelesaikan turnamen tanpa satupun kekalahan.

Sentinels

Sebelum masuk ke babak playoff, Sentinels tergabung dalam grup A bersama Paper Rex, DRX, dan Full Sense. Berhasil mengalahkan Paper Rex di partai pembuka, Sentinels mengamankan tiket 4 besar setelah mengalahkan DRX di Winners Match.

Pada babak semifinal, Sentinels dihadapkan dengan tim asal Eropa, Team Liquid. Sempat imbang 1-1, skuad Sentinels berhasil bangkit dan memenangkan game penentuan.

Sentinels kembali tampil dominan di babak grand final ketika kembali menghadapi Paper Rex. Paper Rex, yang melakukan eksperimen line-up dengan memasukan Jinggg dan mencadangkan Monyet, belum berhasil menemukan ritme permainan mereka dan harus kalah 3 map berturut-turut.

Dengan kemenangan tersebut, Sentinels berhak atas hadiah utama sebesar 25 ribu USD atau sekitar 389 juta dan Paper Rex mendapatkan hadiah runner-up sebesar 15 ribu USD atau sekitar 233 juta Rupiah.

AfreecaTV VALORANT League 2023 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan ini merupakan satu dari puluhan rangkaian turnamen OFF//SEASON VALORANT 2023.

Masih terdapat banyak turnamen yang berlangsung hingga akhir tahun ini sebelum musim 2024 berlangsung. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih menghidupkan skena esports VALORANT dunia terutama bagi tim-tim tier 2 dan amatir.