Outlaw, Senjata Pertama yang Diperkenalkan VALORANT Sejak Perilisan Game

Billy Rifki
07/01/2024 19:46 WIB
Outlaw, Senjata Pertama yang Diperkenalkan VALORANT Sejak Perilisan Game

Riot Games dan VALORANT hari ini memperkenalkan OUTLAW, senjata baru yang dirilis pada Episode 8 Babak I. Senjata baru pertama yang ditambahkan ke daftar senjata sejak game diluncurkan, OUTLAW adalah senapan sniper berlaras ganda berdampak tinggi yang dibuat untuk playmaking do or die. Untuk memperingati peluncurannya, pemain dapat memulai perjalanan OUTLAW mereka dengan bundel THROWBACK PACK: OUTLAW yang merayakan throwback ke tahun 2020 dengan beberapa skinline pertama VALORANT: Prism//Reloaded dan Ego, serta tiga aksesoris.

Episode 8 Babak I juga memperkenalkan Skinline Kuronami dan Battle Pass baru. Sederetan persenjataan yang dirancang untuk stealth dan agility, pemain akan mewujudkan esensi menjadi seorang ninja di VALORANT bersama Kuronami. Battle Pass akan menampilkan item baru seperti Fiber Optic Ghost, Tactiplay Phantom, Guardrail Hammer, dan Sunny Side Gun Buddy.

Mengapa pada akhirnya VALORANT memutuskan merilis senjata baru? Senior Manager Game Product Management VALORANT Coleman Palm menjelaskan, 

"Merilis senjata baru sangat berbeda dengan merilis agen atau peta baru, dan merupakan hal yang sudah kami pertimbangkan sejak lama. Agen atau peta lebih dibatasi - Anda hanya memainkan satu peta dalam satu waktu, Anda hanya memiliki satu dari setiap agen di setiap tim - sedangkan senjata adalah alat universal yang dapat dibeli siapa pun jika mereka memiliki kredibilitas yang cukup.

Oleh karena itu, kami selalu percaya bahwa setiap senjata kami harus memiliki alasan yang kuat untuk tetap ada - dalam situasi apa Anda membelinya, bagaimana Anda ingin menggunakannya, dll. Di awal pengembangan VALORANT, kami memiliki lebih banyak pilihan senjata; namun, kami memangkas opsi hingga tahap peluncuran agar lebih mengikuti filosofi ini.

Sejak diluncurkan, kami telah menilai keadaan game langsung dan mengevaluasi apakah kami merasa ada peluang yang jelas untuk senjata baru dalam game - beberapa kasus penggunaan atau situasi yang kami rasa belum sepenuhnya diperhitungkan. Dengan Outlaw, kami yakin kami telah mengidentifikasi satu hal - senapan sniper mematikan dengan harga menengah yang kami yakini akan memberikan lebih banyak opsi untuk gaya bermain sniping serta kedalaman yang lebih strategis untuk VALORANT secara keseluruhan."

VALORANT Episode 8 Babak I dimulai 9 Januari 2024. Tertarik?