3 Perubahan Map Icebox di VALORANT Episode 8

faizalkamill
05/01/2024 13:20 WIB
3 Perubahan Map Icebox di VALORANT Episode 8
VALORANT

Map Icebox akan kembali ke putaran map aktif di VALORANT Episode 8. Seperti yang telah terjadi ke map-map sebelumnya yang dinonaktifkan, Icebox telah menerima beberapa modifikasi untuk menciptakan pengalaman bermain baru yang lebih baik.

Riot membuat 3 perubahan besar di map Icebox yang membuat map ini terlihat lebih bersih dan memungkinkan manuver-manuver baru yang bisa dimainkan oleh para pemain. Salah satu perubahannya adalah terdapat beberapa box yang dihapus yang membuat area bermain terasa lebih luas. Berikut adalah 3 perubahan map Icebox di VALORANT Episode 8:

VALORANT

Perubahan pertama adalah penambahan box di dekat attacker’s spawn. Riot menambah 1 lagi box di tempat yang sebelumnya sering digunakan oleh pemain Jett untuk bermanuver ke atas bagian terowongan.

Namun, perubahan ini tidak terlalu berdampak dibandingkan penghapusan box di area Green. Bagian yang membagi Green menjadi dua jalur berbeda sebelumnya dihalangi oleh kontainer besar namun kini kontainer tersebut dihilangkan yang membuat kedua sisi akan lebih sulit untuk melihat.

Tumpukan salju di B-mid juga terlihat jauh lebih bersih. Kontainer lain telah ditambahkan untuk menghalangi pandangan defender di sisi B menuju area jendela yang mengarah ke dalam terowongan. Hal ini akan memungkinkan attacker untuk mengambil kendali di mid tanpa harus langsung bertemu dengan lawan.

Lalu, tambahan penting terakhir adalah penambahan jendela ke bagian tabung dekat terowongan. Meskipun jendela ini terlihat menguntungkan bagi defender, jendela ini ditempatkan secara taktis untuk membantu kedua belah pihak bermanuver di map.

Attacker yang menyerang lewat jalur tabung dapat melakukan duel dengan pemain bertahan di tengah kontainer. Selain itu, defender yang bermain menggunakan Sage dapat menggunakan jendela ini untuk memperkuat kontrol di mid setelah memblokir tabung dengan tembok penghalangnya.

Tadi adalah beberapa perubahan yang terjadi di map Icebox VALORANT. Perubahan ini akan segera diluncurkan di VALORANT Episode 8 Act 1 yang rencananya akan aktif mulai tanggal 10 Januari 2024 mendatang.