Esports.ID

Rebutan Slot Menuju Grand Final ANC, Tuntas di Surabaya!

Rendy Lim
21/03/2018 10:54 WIB
Rebutan Slot Menuju Grand Final ANC, Tuntas di Surabaya!
AOV eSports Indonesia

Berakhirnya pekan terakhir atau minggu ketiga persaingan para jawara AOV di tiap kota pelosok Indonesia, menandakan pula usainya babak kualifikasi untuk AOV National Championship (ANC). Tujuh tim pemenang babak ini akan bergabung dengan tim lainnya yang sudah lebih dahulu lolos dari 2 minggu sebelumnya.

Selanjutnya, ke-24 tim peserta dan wakil tiap kota bakal bertanding kembali di fase Regional Playoff untuk memperebutkan 4 slot menuju Grand Final, di kota Surabaya. Pada fase ini, seluruh tim peserta dibagi ke dalam 8 grup, dan tim terbaik dari setiap grupnya berhak masuk babak perempatfinal.

Meskipun babak playoff sudah mulai berlangsung sejak tanggal 25 Maret 2018, namun bagi sobat eSports yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut harus sabar menunggu hingga babak perempatfinal untuk menonton secara livestream.

Tagline turnamen ‘Semi Pro’ dalam ANC ternyata belum dapat lepas sepenuhnya dari cengkraman tim-tim pro yang turut pula bertanding dalam turnamen ini. Nama-nama tim besar yang juga sedang bertanding di ASL ikut terpampang dalam jajaran tim yang lolos ke Regional Playoff ANC.

GGWP, SES, hingga Bigetron masih mengisi daftar tim pesertanya, berikut sejumlah tim pro lainnya seperti Elite8 yang lebih dulu berkecimpung di ranah Mobile Legends serta Vainglory sebelum akhirnya masuk ke AOV. Tapi dengan banyaknya tim lokal dari masing-masing daerah menjadi pertanda baik bahwa tim-tim kecil masih tunjukkan potensi dalam berkompetisi secara profesional melalui ajang turnamen skala nasional ini.

Bagi empat tim yang berhasil mencapai babak semifinal akan menerima  slot pada babak kualifikasi ASL Playoff. Di musim-musim berikutnya, ANC bakal menjadi satu-satunya peluang bagi para bintang-bintang baru untuk dapat berlaga di turnamen AOV Star League (ASL).

Selain mendapatkan slot untuk dapat berlaga pada AOV Star League, ANC juga memperebutkan total prize pool yang mencapai Rp300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah), dengan pembagian sebagai berikut:

  • Juara 1: Rp25.000.000,- + 5.000 in-game voucher
  • Juara 2: Rp15.000.000,- + 5.000 in-game voucher
  • Juara 3: Rp10.000.000,- + 5.000 in-game voucher
  • Juara 4: Rp10.000.000,- + 5.000 in-game voucher

Sobat eSports, siapakah tim favorit kamu di AOV National Championship? Adakah tim asal daerah kamu yang menjadi wakil dalam turnamen kali ini?