Esports.ID

The Flash Jungle SMG Sirenia, Rontokkan Hutan Musuh!

Rendy Lim
17/05/2018 13:31 WIB
The Flash Jungle SMG Sirenia, Rontokkan Hutan Musuh!
The Flash Arena of Valor

Hero-hero DC memiliki penggemar khusus bagi para pemain Arena of Valor. Tidak heran, kamu bisa sering sekali menemukan baik tim ataupun lawan kamu yang menggunakan hero DC dalam match. Bukan hanya karena hero tersebut adalah karakter DC, namun mereka juga memiliki skill-skill yang cukup over power (OP) jika dibandingkan dengan hero-hero lain pada umumnya. 

Menjadi anggota baru yang menyusul Superman, Batman, Joker, dan Wonder Woman, The Flash adalah hero DC yang baru saja masuk ke server Indonesia. Kedatangan The Flash ke arena antaris berhasil menarik para challengers untuk langsung mencoba hero ini. Terlihat dalam beberapa hari terakhir ini, kamu akan dengan mudah menemukan player yang menggunakan The Flash baik di tim kamu ataupun lawan.  

Sebagai hero pure mage, tampaknya build standard mage untuk magic power, cooldown reduction, dan magic pierce akan lazim ditemukan. Namun apakah kamu kepikiran untuk membuat The Flash menjadi seorang jungler yang tangguh? Yup, kali ini tim Esports.id akan membagikan build The Flash dari SMG Sirenia yang bermain dengan skill punish untuk The Flashnya. Penasaran, cek di bawah ini yah

Karakteristik The Flash: 

The Flash merupakan hero Mage yang dirancang untuk berada di mid lane. Kemampuannya untuk mudah melakukan engage dan escape serta poke damage yang cukup besar menjadikan The Flash sebagai Mage pilihan selain Tulen, Lauriel, Raz serta Liliana (nantinya). 

Selain itu, The Flash juga memiliki kemampuan disjoint yang membuatnya dapat menghindari skill atau serangan projektil yang diarahkan kepadanya. Skill pertama Super Speed dan skill ultimate Cyclone bisa digunakan The Flash untuk menghindari projektil stun seperti Veera

Namun kali ini, kita akan memanfaatkan skill tersebut untuk tujuan lain yakni menghabisi hutan lawan. Kamu bisa mengkombinasikan skill pertama dan kedua untuk masuk dan menghabiskan hutan lawan, kemudian keluar dengan aman. Playstyle ini tentu akan membuat kamu lebih cepat naik level dan lawanmu kewalahan karena tidak bisa melakukan jungling sehingga tertinggal level.

The Flash Jungle, Build Item dan Game Play: 

Item pertama yang wajib untuk The Flash jungle adalah Loki's Curse. Sebagai Mage dan melakukan jungle tentu item ini akan sangat membantu kamu menghabiskan jungle dengan cepat. Item kedua adalah Gilded Greaves, sepatu yang menambah magic defense ini berguna untuk menahan damage dari mage di early game sehingga kamu tidak perlu selalu bolak balik ke base untuk regen HP. 

Hecate's Diadem yang menjadi item ketiga memberikan tambahan magic attack serta magic pierce. Mamasuki middle game, item ini akan sangat berguna saat kamu membantu menghabisi hero lawan. Boomstick sebagai item keempat juga akan fokus meningkatkan magic attack kamu, namun pasif skill yang dimiliki item ini yakni ledakan berupa magic damage akan sangat membantu dalam eksekusi musuh. 

Rhea's Blessing dan Frosty's Revenge adalah dua item untuk late game The Flash, Shield dan Mana Syphon  dari Rhea's Blessing memberikan kamu ekstra waktu dibattlefield mengingat tidak hanya kamu yang akan semakin kuat di late game. Pasif skill Frosty's Revenge yang membuat hero slow ketika terkena magic damage juga akan menghindari kaburnya musuh kamu ketika mereka hanya tersisa sedikit HP. 

Memulai game play jungle The Flash, kamu bisa mulai mencoba langsung menginvasi jungle musuh. Menggunakan skill pertama untuk langsung masuk ke buff merah lawan dan keluar dengan cepat jika keadaan tidak memungkinkan atau jika kamu berhasil mencuri buff. Selanjutnya, tugas kamu adalah berkeliling sepanjang map membantu melakukan push tower seiring membersihkan creep di lane dan monster di jungle. 

Skill pertama The Flash membuat kamu bisa bermain cukup agresif untuk menghabiskan lawan yang mempunyai HP kritis dan mencoba berlindung di tower. Aktifkan skill pertama untuk masuk dan skill kedua untuk memukul musuh dan kembali menekan skill pertama untuk kabur. Ingat, perhatikan hero lain yang berada disekitar kamu yah, jangan sampai kamu terjebak perangkap dan menjadi target serangan hero lawan. 

Terakhir, meskipun The Flash memiliki movement speed, damage dan dapat berpindah dengan cepat, namun kamu tetap harus berhati-hati dengan hero-hero range, karena serangan The Flash memerlukan jarak dekat. Salah satu hero yang harus kamu waspadai saat ini ketika bermain The Flash adalah Tulen. Pasif ability Tulen dapat dengan  mudah mengurangi HP kamu saat kamu berusaha menyerangnya. Selain itu, perhatikan range hero musuh lainnya, karena tentu kamu akan menjadi sasaran empuk bagi mereka. 

Sobat eSports yang sudah mencoba The Flash, sekarang kamu menggunakan build apa? Apakah kamu mau mencoba build The Flash jungle ini?  Share pendapat kamu tentang build ini yah