Esports.ID

Buktikan Komitmen, LYTO Sajikan Kompetisi eSports Crossfire Next Gen!

basittt
21/04/2018 10:24 WIB
Buktikan Komitmen, LYTO Sajikan Kompetisi eSports Crossfire Next Gen!
Esports.ID

Kamis (19/4), bertempat di De Leila Resto & Lounge, FX Mall Sudirman, Jakarta, PT LYTO Datarindo Fortuna gelar konferensi pers bertajuk "Crossfire Next Generation Esports" untuk tegaskan komitmen mereka yang kini sepenuhnya mendukung industri eSports di Indonesia.

Crossfire Next Generation sendiri merupakan MMOFPS dari LYTO yang saat ini tengah memulai fase Closed Beta Test (19-23 April 2018) dan akan masuki Open Beta di tanggal 25 April 2018. Miliki mode yang menantang, karakter unik, ragam senjata pilihan dan banyak lagi fitur unggulan, Lyto berencana bawa Crossfire Next Generation jadi sebuah game dengan kemasaran baru yang sajikan kompetisi terbesar, karena eSports di Indonesia sendiri sudah sangat berkembang jauh dibandingkan sebelumnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Andi Suryanto, selaku CEO dari PT LYTO Datarindo Fortuna saat memberi kata sambutan di konferensi pers Crossfire Next Generation Esports.

"Sebelum acara ini dimulai, seharian ini saya menggunakan jersey Crossfire dan hal mengejutkan terjadi saat saya sedang makan di salah satu restauran di Jakarta. Terdapat pelayan yang tiba-tiba menegur dan mengira saya pro player yang fokus di Crossfire. Saya pun cukup kaget, karena mengenakan jersey untuk acara yang saya adakan hari ini. Namum, dari situ saya melihat bahwa di Indonesia sendiri eSports sudah sangat berkembang dan jadi bagian dari hiburan masyarakat saat ini. Menurut saya, ini merupakan kemajuan yang sangat luar biasa."

Buktikan komitmennya untuk eSports, tahun ini Lyto untuk menyiapkan 4 kompetisi bergengsi untuk Crossfire NextGen, yaitu Roadshow / City Warnet Esports, Online Tournament, National Tournament / CFS National 2018 dan International Tournament / CFS (CrossFire Stars) 2018. Tentu hadiah mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah akan dibagikan kepada para gamer yang mengikuti kompetisi dari Crossfire Next Gen.

Dari 4 kompetisi itu, Roadshow 16 kota bertajuk City Warnet Esports merupakan yang terdekat dan jadi ajang pemanasan sebelum para gamer terlibat di kompetisi Crossfire Next Gen yang lebih heboh lagi. Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, tentu Lyto tidak sendirian karena akan melibatkan NVIDIA iCafe, TNC Cyber Cafe dan Komunitas Warnet Indonesia yang memiliki ratusan warnet tersebar di seluruh penjuru tanah air untuk mendukung berjalannya Crossfire Next Gen: City Warnet Esports 2018.

Semakin panas, pada acara ini Lyto juga turut menggundang beberapa profesional gamer yang sudah lama berkecimpung di scene eSports baik nasional maupun internasional untuk berbagi pengalaman dalam Talkshow bertajuk "Indonesia Pro-Gamer Life". Mereka adalah M. Ikhsan 'Lemon' dari RRQ, Richard 'NXL' Permana dari NXL, Yudi Kurniawan dari XCN Gaming dan Monica 'Nixia' Carolina dari NXA-Lad1es.

Panjang lebar bercerita tentang petualangan mereka di eSports, tentu ada harapan terkait peluncuran Crossfire Next Gen. Secara keseluruhan, mereka mengharapkan agar Crossfire Next Gen bisa lebih baik dari berbagai sisi dan memiliki banyak kompetisi ke depannya, sehingga makin banyak lagi tim eSports baru bermunculan dari game ini.