GudangVoucher - Esports.ID

Indonesia Gagal Raih Gelar di GEXT SEA Finals 2017

MikeApalah
27/11/2017 19:21 WIB
Indonesia Gagal Raih Gelar di GEXT SEA Finals 2017

Dua wakil Indonesia gagal meraih gelar juara di ajang GEXT SEA Grand Finals 2017 yang berlangsung pada tanggal 25 – 26 November 2017, di Philippiness. Team nxl> yang berhasil melaju ke grand final harus mengakui keunggulan wakil asal Thailand, Signature dengan skor 0-2 (1-16 dan 12-16). Sedangkan Barol Gaming harus tersingkir di babak semifinal setelah kalah dari Next Gen (Vietnam) dan kemudian kembali tumbang pada perebutan tempat ketiga melawan es (Malaysia).   

CS:GO

Team nxl> yang hadir dengan skuad terbaiknya dan performa yang cukup meyakinkan di Lynksis CS:GO Championship League mendapatkan keuntungan setelah lawannya, Team Ultimate (Vietnam) dinyatakan forfeit. Di babak final yang berlangsung Minggu siang (26/11), Team nxl> gagal menampilkan permainan terbaiknya, terutama di map pertama. Bertanding di map de_train, Team Signature yang mendapatkan side CT terlebih dahulu berhasil mendikte permainan dan menang dengan skor telak 16-1. Sedangkan di map kedua de_nuke, sepertinya Team Signature akan menang mudah setelah mengunci permainan Team nxl> ketika menjadi CT dengan skor 12-3. Tidak ingin kembali dipermalukan, Team nxl> sempat melakukan comeback dengan memperkecil selisih skor hingga 15-12 sebelum harus mengakui keunggulan Team Signature dengan skor 16-12.

Map 1

Map 2

DOTA2

Barol Gaming yang harus menghadapi salah satu favorit juara Next Gen asal Vietnam di babak semifinal, sebenarnya tampil cukup menjanjikan di awal hingga mid game. Pemilihan hero Naix, Spirit Breaker, Omniknight, Zeus dan Clockwerk berjalan cukup mulus dan berhasil menekan Team Next Gen dan unggul kill 23-13 dan 4k gold di midgame. Namun, strategi Next Gen untuk membawa ke late game dengan mengandalkan Tinker untuk melakukan split push perlahan tapi pasti membalikkan arah permainan. Mengandalkan trio Ursa, Tinker dan Centaur, Team Next Gen akhirnya berhasil mengalahkan Barol Gaming dan mengunci tiket ke grand final. Di perebutan tempat ketiga, Barol Gaming kembali harus menelan kekalahan setelah takluk melawan es (Malaysia).

Team Next Gen berhasil menjadi juara setelah di babak grand final sukses menundukkan wakil tuan rumah Skyville (Philippines) dengan skor 2-0.

Barol Gaming vs Next Gen

Tournament Result:

CS:GO

  1. Signature (Thailand) – USD 2.500
  2. Team nxl> (Indonesia) – USD 1.500
  3. Imperium Pro Team (Philippiness) – USD 1.000

DOTA 2:

  1. Next Game (Vietnam) – USD 2.500
  2. Skyville (Philippines) – USD 1.500
  3. DotaHero (Malaysia) – USD 1.000