Kaskus Battle

[GOTV.GG Invitational] Recca Harus Puas Posisi 3, TNC Kena Diskualifikasi

Rendy Lim
29/12/2017 11:44 WIB
[GOTV.GG Invitational] Recca Harus Puas Posisi 3, TNC Kena Diskualifikasi
Google Images

Turnamen CS:GO Online yang diadakan oleh GOTV.GG mempertandingkan 8 tim dari Asia Tenggara, 24BHB (Vietnam), 5PowerClub (Cina), Signature Gaming (Thailand), The MongolZ (Mongolia), B.O.O.T-dream[S]cape (Singapore), Recca Esports (Indonesia), Orange Esports (Malaysia), dan TNC Pro Team (Filipina). Kedelapan tim ini bertanding dalam GSL format dan single elimination bracket BO3 dan memperebutkan total prize pool US$2.500.

Dalam fase Group Stage, B.O.O.T-dream[S]cape dan Recca Esports berhasil lolos dari Grup A meninggalkan Signature Gaming dan Orange Esports. Sementara dari Grup B, 5Power Club bersama 24BHB melaju ke babak playoffs setelah mengalahkan The MongolZ dan TNC Pro Team.

Ada hal mengejutkan yang terjadi dalam pertandingan Grup B, saat pertandingan BO3 antara tim Filipina TNC dan Vietnam 24BHB, TNC dianggap melakukan kecurangan sehingga mengakibatkan timnya didiskualifikasi. Ryan ‘Babyboy’ Crisostomo mengungkapkan kekecewaanya dan mengklaim keputusan untuk mendiskualifikasi TNC secara sepihak tidak adil.

Ketika menghubungi seseorang bernama Zep yang mengundang TNC dalam turnamen ini untuk menanyakan jadwal pertandingan selanjutnya, Zep mengatakan bahwa TNC tidak lagi memiliki jadwal pertandingan dan telah di-banned akibat dugaan pelanggaran. Namun ketika ditanyakan anti-cheat client saat pertandingan, Zep mengatakan bahwa mereka tidak menyediakan hal tersebut dan biar bagaimanapun pendapat TNC, keputusan tersebut sudah final.

Berikut adalah video cuplikannya:

Berlanjut ke babak playoffs, BOOT yang melawan 24BHB berhasil mengalahkan tim asal Vietnam tersebut dengan skor 2-0. Sementara, pertandingan antata 5Power Club versus Recca Esports, tim asal Cina dapat menekan Recca dan mengalahkannya dengan skor 2-0, walaupun tampaknya Recca coba mengejar pada map kedua, Mirage.

Memperebutkan posisi 3 dan berhadapan dengan 24BHB, Recca dengan mudah mengalahkan tim Vietnam tersebut. First half pada map Cache, Recca memimpin dengan skor 11-4 dan menambah 5 poin dalam second half mengunci kemenangan. Recca juga mendominasi di map kedua, Cobblestone, dengan skor pada first half 10-5, dan akhirnya tuntaskan perlawanan dengan skor 16-9.

Berada pada posisi ke-3, Recca membawa pulang hadiah US$300. Pertandingan final antara BOOT dan 5Power Club akan berlangsung hari ini (29/12) dan bagi yang ingin menyaksikannya, dapat melalui link ini.