Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Na’Vi Juarai ASTRO Open DreamHack Winter 2017

Rendy Lim
04/12/2017 14:22 WIB
Na’Vi Juarai ASTRO Open DreamHack Winter 2017
Google Images

Melawan mousesports di babak final, Na’Vi hanya memerlukan dua match untuk mendapatkan kemenangan di DreamHack Astro Open Championship.

Delapan tim yang terdiri dari 6 tim peserta direct invite (BIG, Gambit Esports, Heroic, mousesports, Natus Vincere, dan Team EnVyUs) beserta 2 tim dari babak kualifikasi North Academy (European qualifier) dan Rise Nation (North America qualifier) bertanding untuk memperebutkan US$ 100.000.

Dimulai dengan pembagian tim ke dalam 2 grup penyisihan dan bertanding dengan format Double Elimination, dimana pertandingan menggunakan sistem BO1 untuk penyisihan, dan BO3 berlaku di babak eleminasi serta penentuan. Dua tim pemilik poin tertinggi dari setiap grup lolos ke babak playoffs, yakni Gambit Esports, Natus Vincere dari Grup A, sementara Grup B diwakili oleh Team EnVyUs dan mousesports.

Dari babak semifinal, Team EnVyUs berusaha meredam Na’Vi. Overpass sebagai map pertama yang berhasil didominasi oleh Na’Vi pada first half dengan skor 2-13. Team EnVyUs sempat berupaya mengejar di paruh kedua, namun namun Na’Vi menutup map pertama dengan kemenangan 11-16. Pada map selanjutnya Nuke, Envy berhasil memimpin tipis 8-7 di paruh pertama, sayangnya Na’Vi tak memberikan kesempatan Envy untuk menang di map kedua dan mengakhirinya dengan kemenangan skor 14-16.

Partai semifinal lainnya mempertemukan antara Gambit Esports versus mousesports. Pada map pertama Nuke, mouz mendominasi first half dengan skor 5-10 dan menutup kemenangan dengan skor 9-16. Kemenangan telak dicapai oleh mouz pada map kedua Train, dengan mendapatkan 14 poin serta hanya 'mendonasikan' 1 poin bagi Gambit sebelum mereka rebut 2 skor tambahan untuk amankan slot mereka di babak final.

Dominasi yang ditunjukkan oleh mouz pada babak semifinal diruntuhkan oleh Na’Vi pada pertandingan final. Cobblestone sebagai map pertama menjadi milik Na’Vi setelah unggul 11-4 di first half dan dilanjutkan dengan kemenangan mulus di second half 16-4. Mouz berhasil memimpin first half pada map kedua Iinferno dengan skor 6-9, namun Na’Vi bangkit kembali di paruh kedua untuk mengakhirinya dengan skor 16-11.

Berkat kemenangan ini, Na’Vi berhak membawa pulang hadiah sebesar US$ 50.000, selanjutnya runner-up mousesports memperoleh US$ 20.000, sementara Team EnVyUs dan Team Gambit di peringkat 3 / 4 masing-masing mengantongi US$ 10.000.