Smartfren

Gemilang di eXTREMESLAND 2018, XCN Gaming Terbang ke Shanghai!

MikeApalah
03/09/2018 14:33 WIB
Gemilang di eXTREMESLAND 2018, XCN Gaming Terbang ke Shanghai!
Fanpage XCN Gaming

Tim CS:GO XCN Gaming kembali mencatatkan hasil gemilang dengan keluar sebagai juara di ajang Zowie eXtremesland Indonesia Qualifier 2018. Kepastian ini didapat setelah di babak grand final adrnKiNg Cs sukses menang telak 3 – 0 (16-9; 16-9 & 16-6) atas Capcorn.

Keberhasilan ini mengantarkan tim asuhan Andrew “bali” Joseph ke main event Zowie eXtremesland Asia CS:GO 2018, yang akan dilangsungkan di Shanghai, 18 – 21 Oktober 2018. Di ajang ini XCN Gaming bakal bersaing dengan tim-tim terbaik Asia untuk memperebutkan prize pool total senilai USD 100.000.

Langkah Terjal Menuju Grand Final
Sebelum tampil di grand final, tim yang dikomandoi pemain asing asal India, Tejas “ACE” Sawant mendapatkan lawan berat sejak babak perempat final kala harus menghadapi Recca Esports. Roseau Cs yang notabene juara Zowie eXtremesland Indonesia Qualifier 2017 memberikan perlawanan ketat untuk XCN Gaming. Beruntung, adrnKiNg Cs tampil solid dan menutup upaya Recca Esports mempertahankan gelar dengan skor 16 – 11.

Di semifinal, XCN Gaming bersua PG. Barracx yang sebelumnya harus melewati partai menegangkan di babak perempatfinal saat menghadapi Alter Ego. Tampil percaya diri sejak awal pertandingan, XCN Gaming mengandalkan kombinasi Ace – wnd berhasil mengandaskan perlawanan PG. Barracx dua map langsung 2 – 0 (16-12 & 16-4).

Grand Final vs Capcorn
Menghadapi Capcorn yang salah satu anggotanya merupakan eks skuadnya, scRin, XCN Gaming tampil sangat dominan. Meski tampil lumayan bagus, scRin gagal menahan serbuan mantan rekannya dari XCN Gaming dan harus tunduk dengan skor 3 – 0 langsung.

Nuke yang menjadi map pertama berhasil memberikan keunggulan bagi XCN Gaming. Unggul hampir sepanjang pertandingan berkat kontribusi penting Ace dan wnd, XCN Gaming berhasil menutup pertandingan dengan skor 1 – 0. Kemenangan di map pertama seolah menjadi dorongan semangat bagi adrianKiNg Cs untuk tetap memegang kendali permainan. Meski sempat mendapatkan perlawanan sengit di paruh pertama (8-7), XCN Gaming tidak membiarkan permainan Capcorn berkembang dan menutup map kedua dengan skor 16 – 9.

Kekalahan di dua map pertama nampaknya cukup menurunkan mental dan semangat scRin Cs. Tak bisa berbuat banyak, Capcorn akhirnya harus menyerah cukup telak 6 – 16 di map ketiga. Hasil ini sekaligus mengantarkan XCN Gaming melanjutkan dominasinya di scene CS:GO Indonesia.

Mampukah XCN Gaming bersaing dengan jagoan CS:GO Asia dan menjadi yang terbaik di event Zowie eXtremesland Asia CS:GO 2018? Tunggu kabar terbarunya hanya di Esports.ID!