Esports.ID

TyLoo Jajaki Peluang Menggaet Pelatih Virtus.pro

Billy
19/12/2018 10:10 WIB
TyLoo Jajaki Peluang Menggaet Pelatih Virtus.pro
vpesports

Sebuah rumor berhembus yang menyebutkan bahwa pelatih dari Virtus.pro divisi CS:GO, Jakub "kuben" Gurczynski, sedang dalam pembicaraan dengan pihak TyLoo. Sepertinya juga berangkat dari kepastian status in-active roster VP akibat hasil mengecewakan musim ini, sehingga beberapa tim mulai memanfaatkan situasi dan menawarkan kesempatan kerja bagi sejumlah punggawanya, termasuk sang pelatih.

TyLoo memang dikabarkan sedang butuh jasa pelatih untuk mengarungi IEM Katowice Major pada 20-24 Februari 2019. Sejauh ini, tanpa pelatih Tyloo nampak kurang menggigit di event internasional, meski tetap merajai scene CS:GO di Asia. Hasil akhir mereka di beberapa turnamen seperti posisi 6 di SuperNova Malta 2018, FACEIT Major: London, dan StarSeries Season 6 pada peringkat 12-14, masih belum memuaskan. Kehadiran kuben dirasa akan mampu mendongkrak performa tim serta menambah kedalaman strategi saat berhadapan dengan tim-tim Eropa, yang notabene lebih superior saat ini.

Kuben telah mengabdi di VP sejak tahun 2015, namun dirinya memulai karir profesionalnya sebagai pemain CS dari tahun 2006 silam. Sempat bermain untuk Pentagram G-Shock, Meet Your Makers, AGAiN, dan ECS Gaming, dia berhasil memenangkan beberapa turnamen premier. Kemudian sempat memutuskan untuk jauhi kehidupan gamer profesional ketika CS bertransisi menjadi CS:GO.

Akhirnya bergabung dengan VP untuk membantu rekan-rekan seperjuangan yang masih bermain secara kompetitif di tahun 2015. Sejauh ini, baru VP yang jadi wadah melatih Kuben, namun hal itu akan berubah bila dia menyepakati kerjasama dengan TyLoo.

Apakah perekrutan Kuben bakal menjadi langkah tepat dan lama dinantikan oleh TyLoo?