Esports.ID

Usai Bootcamp, TyLoo Tampil Beringas di IEM Katowice 2019

Rendy Lim
14/02/2019 11:11 WIB
Usai Bootcamp, TyLoo Tampil Beringas di IEM Katowice 2019
IEM Katowice Main Qualifier; hltv.org

Debut perdana TyLoo pasca bootcamp dengan dua pemain dan pelatih baru di IEM Katowice menuai hasil memuaskan. YuanZhang 'AttackeR' Sheng dan YuLun 'Summer' Cai, dua pemain pinjaman dari Flash Gaming (menggantikan captainMo dan DD) tampak memberikan warna baru dan lebih 'beringas' kala bertemu dua tim kuat, Vitality dan Cloud9. Kehadiran Ivan "Johnta" Shevtsov sebagai pelatih juga membuat tim yang diperkuat dua pemain Indonesia ini tampil lebih rapi tanpa menghilangkan permainan agresif mereka. 

TyLoo mengawali kompetisi ini dengan aksi memukau dari pemain baru mereka Summer yang berhasil mendapatkan Ace serta unggul dalam clutch 1v4 melawan Team Vitality untuk merebut round pertama. Meski beberapa kali Vitality berusaha mengejar ketertinggalan poin, namun TyLoo berhasil menembus pertahanan salah satu "rising team" asal Perancis ini dan unggul 8-7 pada first side, bahkan memaksa NBK untuk melakukan tactical pause.


Memasuki paruh kedua, TyLoo tidak memberikan sedikit pun celah kepada Vitality untuk mengembangkan permainannya dan menyelesaikan game ini dengan poin CT side yang hampir sempurna, 16-8. 

Selanjutnya, TyLoo berhadapan dengan tim jagoan NA, Cloud9 yang belakangan masih mencari bentuk permainan terbaiknya. TyLoo memulai first half dengan keunggulan 8-1 di CT side. Meski Cloud9 berhasil mematahkan streak tersebut, TyLoo kembali mendominasi berkat 3 AUG kill dari BnTeT dan xccurate yang mendapatkan Ace di round selanjutnya. 


TyLoo
tidak memberikan ruang bernafas bagi Cloud9 di sisa first half dan mengunci kesempatan mereka untuk melakukan comeback, kemudian menutupnya dengan skor 12-3. Masuk ke second half, Cloud9 semakin terpuruk dengan kekalahan di pistol round. TyLoo langsung tancap gas dan mengakhiri game ini dengan skor 16-3, serta mengamankan kemenangan kedua mereka di IEM Katowice main qualifier. 

Kemenangan TyLoo atas Team Vitality dan Cloud9 berhasil membuat mereka berada di grup 2-0 untuk The New Challanger Stage bersama dengan NRG, ENCE, dan Renegades. TyLoo hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Legend Stage bersama tim-tim papan atas macam Astralis, MiBR, Na'Vi, Liquid, dan lainnya.

Dengan awal yang manis ini, bagaimana pendapat sobat esports, apakah TyLoo bisa kembali menapak ke Legend Stage IEM Katowice 2019?