Keajaiban Windigo Berbuah Gelar WESG 2018

MikeApalah
18/03/2019 16:05 WIB
Keajaiban Windigo Berbuah Gelar WESG 2018
source: hltv.org

Ajang World Electronic Sports Games (WESG) 2018 menghadirkan kejutan besar dengan keluarnya tim Windigo sebagai juara. Tanpa diduga, tim yang mewakili Bulgaria tersebut berhasil menutup perjalanan penuh keajaiban dengan torehan gelar bergengsi. Di Final, bubble Cs berhasil menuntaskan perlawanan AGO (Polandia) lewat pertarungan sengit 2-1 (14-16; 16-13 & 16-7). Sebelum tampil di partai puncak, Windigo berhasil menjungkirbalikkan prediksi dengan pecundangi G2 (2-0) di semifinal dan MiBR di perempat final.

Keajaiban Windigo
Tampil tanpa beban di WESG 2018, Windigo tampil sangat apik dan kompak sejak babak grup. Mereka berhasil memuncaki grup E yang dihuni salah satu tim kuat Fnatic dengan torehan satu kemenangan dan sekali seri. Berlanjut ke babak playoff (16 besar), giliran wakil Argentina, Furious Gaming digasak tanpa ampun 2-0 (16-3 & 16-7). Keajaiban Windigo terus berlanjut kala bertemu favorit juara, MiBR di perempat final. Tetap tampil konsisten dan dispilin, bubble Cs berhasil memulangkan MiBR lebih cepat dari ajang WESG 2018 dengan skor 2-1. 

Windigo harus kembali menghadapi lawan kuat di semifinal, yakni G2 asal Perancis. Menghadapi kennyS Cs, Windigo sepertinya akan kalah telak, usai tertinggal 3-12 di map pertama (Cache). Namun, lagi-lagi keajaiban  kembali hadir, perlahan tapi pasti mereka mulai mengejar ketinggalan hingga pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan (overtime). Masih shock akibat terkejar, G2 akhirnya harus tumbang 17-19 di map pertama. Map kedua, Overpass seolah menjadi kuburan bagi lawan-lawan Windigo. kennyS Cs pun dibuat tak berkutik menghadapi strategi Windigo di map ini.

Grand Final WESG 2018 seolah menjadi partai final di luar prediksi banyak pengamat CS:GO. Banyak orang lebih memfavoritkan MiBR akan bersua dengan G2 atau Valiance yang belakangan tampil mengejutkan. Duel Windigo vs AGO berlangsung sangat ketat, kedua tim nampaknya tidak ingin kesempatan meraih gelar di depan mata hilang. Bertanding di map Inferno, Windigo berhasil merebut 5 round awal, sebelum dibalas 8 streak round oleh AGO. Setelah itu, kejar-kejaran poin terus terjadi. Beruntung AGO berhasil mengamankan map pilihannya dengan skor 16-14.

Tertinggal 0-1, membuat Windigo tampil kesetanan di map kedua (Mirage). Merebut 8 round pertama, Windigo sukses menutup side pertama dengan skor cukup nyaman 10-5. blocker berulangkali berhasil menyelamatkan poin penting untuk membawa Windigo memenangkan pertandingan dengan skor 16-13 sekaligus menyamakan kedudukan. Performa yang meningkat ditambah kepercayaan diri tinggi membuat Windigo tanpa kesulitan memenangkan game ketiga dengan skor 16-7 sekaligus menjadi jawara baru WESG!

Kemenangan ini membuat Windigo meraih hadiah cukup fantastis, yakni $500.000, sedangkan AGO berhak membawa pulang $200.000. G2 yang mengalahkan Fnatic di perebutan tempat ketiga menambah pundinya sebanyak $100.000.