Freeman Gabung TyLoo di Asia Minor Closed Qualifier

Meneketehe
06/06/2019 09:46 WIB
Freeman Gabung TyLoo di Asia Minor Closed Qualifier
Masuknya Freeman Segera Gantikan 'xccurate'?

Kabar kepindahannya yang telah santer terdengar sejak usainya gelaran IEM Sydney 2019 akhirnya kini terwujud! WingHei 'Freeman' Cheung, pemain muda dan bintang CS:GO asal Hong Kong ini dipastikan masuk skuad TyLoo untuk mengais jatah bertarung di Asia Minor.

Nama Freeman termasuk dalam daftar roster resmi yang diikutsertakan oleh TyLoo via FACEIT, platform penyelenggara babak kualifikasi tertutup dari tim-tim CS:GO asal Cina, guna menentukan dua wakil terbaik menuju Asia Minor Championship, bulan Juli mendatang.

Pemain berusia 19 tahun ini tercatat sebagai coach / backup player, yang berarti akan menggantikan posisi pelatih terdahulu, Ivan 'Johnta' Shevtsov, namun berpeluang juga tampil sebagai pelapis skuad aktif dari TyLoo. Posisi mana yang jadi pilihan permanen ke depannya masih harus menunggu kiprah tim Indo-China ini selama closed qualifier nanti. Benarkah Freeman bakal didapuk sebagai pengganti Kevin 'xccurate' Susanto, salah satu anak emas CS:GO tanah air, yang konon telah siap hengkang pasca-event (Asia Minor)?


Ivan 'Johnta' Shevtsov, Mantan Pelatih yang Tergantikan

Sebelumnya, Freeman merupakan pengisi skuad inti tim ViCi selama dua tahun berkiprah di kompetisi internasional CS:GO dengan prestasi terbaiknya adalah meloloskan tim ini ke IEM Katowice New Challengers Stage (posisi 9 - 11), sekaligus mengukir prestasi sebagai pemain asal Hong Kong pertama yang bertarung di turnamen major. Namun, di ajang pamungkas, tim yang dibelanya gagal total dan duduki peringkat buncit (posisi 13 - 16) saat ikuti IEM Sydney 2019, meski dirinya masih catatkan rating terbaik dari skuad ViCi lainnya.

TyLoo sendiri mulai menunjukkan performa kurang stabil dan cenderung menurun sejak sukses besar lolos ke Legends Stage FACEIT Major London 2018, hampir setahun silam. Di turnamen terakhirnya, tim yang diperkuat Hansel 'BnTeT' Ferdinand ini kalah dari Ninjas in Pyjamas (NiP) dan hancur lebur oleh Windigo di DreamHack Masters Dallas 2019. Semoga skuad formasi baru dari TyLoo dapat berbuah hasil maksimal ke depannya.

New TyLoo Squads!

HaoWen “somebody” Xu
Hansel “BnTeT” Ferdinand
Kevin “xccurate” Susanto
YuanZhang “AttackeR” Sheng
YuLun “Summer” Cai
WingHei “Freeman” Cheung (coach/backup)


Benarkah 'xccurate' akan Tinggalkan TyLoo?

Ajang pembuktian baru dan saatnya kebangkitan kembali tim CS:GO unggulan Asia, sekaligus favorit fans Indonesia ini, untuk dapat menembus persaingan antara 16 tim asal negeri Tirai Bambu merebut dua jatah (closed qualifier) guna melenggang ke Asia Minor Championship. Demi harapan capai posisi terbaik guna melenggang ke StarLadder (i-League) Berlin Major 2019, 20 Agustus - 8 September nanti. Laga pertama TyLoo adalah melawan tim Avengers (aVg), peserta yang lolos dari open qualifier, pada hari ini (6/6) sekitar pukul 14.00 WIB.