IES Ligagame

BOOM Bubarkan Divisi CS:GO Lama, Mindfreak Pindah ke Paper Rex!

Eric Soejatno
04/03/2020 17:00 WIB
BOOM Bubarkan Divisi CS:GO Lama, Mindfreak Pindah ke Paper Rex!
Mantan Pemain BOOM Esports, Mindfreak Saat Ini Bergabung di Paper Rex yang juga Tim CS:GO Singapura

Dengan perkenalan BOOM Esports CS:GO yang mengakuisisi roster asal Brazil menimbulkan satu pertanyaan, kemanakah roster mereka yang berisikan seluruh pemain Indonesia? Melalui Liquipedia, semua pemain kecuali Jason “f0rsakeN” Susanto dilepas dari tim. Salah satu mantan pemain, Aaron “mindfreak” Leonhart resmi menemukan rumah barunya di Paper Rex, tim CS:GO asal Singapura.

Mindfreak sebelumnya dikenal sebagai pemain yang bersama BOOM Esports sejak awal divisi CS:GO terbentuk. Berkali-kali ia membawa nama BOOM ke turnamen internasional seperti WESG 2018, OMEN Challenger Series, dan terakhir meraih juara ketiga di GeForce Cup Pacific.

Berikut para pemain dari Paper Rex:

  • Khalish "d4v41" Rusyaidee
  • Shamir "subbey" Zaman
  • Alexandre "alecks" Salle
  • Leslie "Bobosaur" Soen
  • Aaron "mindfreak" Leonhart

BOOM Esports saat menjuarai Kualifikasi WESG 2018 Indonesia

Tim ini berisikan 5 pemain dari 3 negara berbeda yaitu Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Mindfreak menceritakan secara langsung bagaimana ia bisa bergabung ke Paper Rex ke Esports ID. “Waktu itu saya mendapat Steam message dari Alecks yang sebelumnya bermain di BOOT Dreamscape untuk mengajak bergabung. Saya ingin mencoba bermain di tim luar Indonesia jadi saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dan mencoba pindah tim.” ungkapnya.

Paper Rex sendiri sebelumnya berhasil lolos ke closed qualifier region Asia Tenggara di ESL One Rio 2020 pada awal Februari lalu. Mindfreak sendiri mengaku telah latihan sangat keras menghadapi kualifikasi. “Awal bulan ini, kami melakukan bootcamp di Singapura untuk persiapan kualifikasi” ungkapnya.

Pertandingan perdana Paper Rex di kualifikasi mempertemukan mereka dengan Lucid Dream, tim CS:GO asal Thailand. Kualifikasi akan dimulai pada tanggal 7 Februari dan hanya ada satu tim saja yang akan bertarung di Asia Minor Championship ESL One Rio. Bagaimana pendapatmu akan peluang Mindfreak di tim barunya nanti Sobat Esports?