Esports.ID

Rekap TI8 Hari 3: Tim Unggulan Mulai Panas, Liquid Ganyang EG

Billy
18/08/2018 12:56 WIB
Rekap TI8 Hari 3: Tim Unggulan Mulai Panas, Liquid Ganyang EG
Esports.ID

Partai besar terjadi di hari ketiga babak grup The International 8 (17/8). Paling dinanti tentunya pertemuan Evil Geniuses yang secara konstan meraup kemenangan beruntun dan Liquid sang juara bertahan yang masih kelihatan belum panas dengan banyak tuai hasil seri di pertandingan sebelumnya.

Namun cerita berbeda terjadi di pertemuan tersebut. Demi menjaga gengsi, Liquid keluarkan kemampuan terbaiknya dan EG akhirnya merasakan kesulitan. Game pertama agak outdraft dengan Drow's Strat dari Liquid yang all-in menggunakan hero ranged untuk memaksimalkan aura Drow Ranger. EG yang andalkan tiga hero melee, yakni Ursa, Tiny, dan Spectre jadi kesulitan untuk mempersingkat jarak pukul karena kerusakan dari line-up Liquid yang begitu brutal.

Pertama kalinya dalam game ini Sumail kalah telak menguasai midlane karena berhadapan dengan Miracle- yang menggunakan Clinkz. Kuroky juga secara pintar mengambil hero kesukaan dari EG, Phoenix untuk sekaligus meng-counter melee carry dari EG memanfaatkan burung api tersebut + Radiance.

Game kedua blunder lebih besar dilakukan EG, dengan melepas Invoker serta Earth Spirit yang merupakan andalan dari Miracle dan gh. Hasilnya, fase laning EG keteteran jauh sekali. S4 jadi incaran utama Liquid karena tahu pengaruh besarnya dalam meningkatkan permainan EG, sementara Miracle- kembali tak membuat Sumail berkembang dalam laning.

Duet IO-Necro/Tiny dengan mudah terlumat berkat kombinasi skill Invoker. Sun Strike Miracle- juga mendarat tepat dengan bantuan stun yang memadai dari gh. EG akhirnya tumbang di hadapan sang penguasa. Hasil ini mengantarkan Liquid ke peringkat dua klasemen, menguntit ketat EG yang masih di posisi 1.

OG  juga tampil cukup baik hari ini dengan merengkuh 5 poin kemenangan. Winstrike yang hari ini berhadapan dengan Liquid dan EG makin terperosok di posisi terakhir. Wajib bagi mereka untuk menang 2-0 besok bila mau bertahan di lower bracket dan mengirim Invictus Gaming untuk pulang karena permainan mereka sudah selesai lebih dulu.

Serupa dengan mimpi PPD yang terancam karena saat ini mereka berada di peringkat buncit grup B akibat kekalahan telak 0-2 dari Secret dan imbang melawan Serenity. Berhadapan dengan Vici Gaming dan paiN Gaming besok, hasil paling mungkin adalah mendapatkan hasil imbang dari kedua tim dan berharap Vici Gaming terbantai 0-2 dari Virtus.pro.

Menjelang akhir group stage, tim unggulan mulai panas dan duduki papan atas klasemen. VP sudah berada di peringkat dua grup B menemani VGJ.Storm dan PSG.LGD yang memaku peringkat tiga grup A di bawah EG dan Liquid. Pertarungan paling sengit malah terpapar di papan bawah, dan sampai hari keempat baru ada kejelasan dua tim pertama yang akan pulang.

Hero paling laris hari ini dipegang oleh Vengeful Spirit. Hero ini meningkatkan kerusakan dari Drow Strategy maupun strategi push secara umum. Tiny, Mirana, dan Wraith King masih dalam lima besar dan ada Dark Willow yang sudah diprediksi laris manis akhirnya masuk jadi top pick malam kemarin.

Siapa menurutmu yang akan tereliminasi malam nanti sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 PSG.LGD.Ameame
2 Secret.MidOne.U赢电竞
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
6 Tigers.k`wonderkid.Eunex
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Karolina2012
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 EHOME.eGo
8 圣子华炼
9 Chaoyue
10 RNG.Monet
1 Sh
2 Seraph
3 VP.No[o]ne-
4 VP.RAMZeS666.Afoninja
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Zitraks
1 Bx.Kōtarō
2 $$$$.As . vanN
3 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
4 k1
5 vK.Lanaro
6 Infamous.Timado
7 TEAMTEAM.Ryoya
8 007
9 TEAMTEAM.Costabile.久州竞技
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 JG.lawlesshy^
6 AlterEgo..
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 BrX.Azur4.PREDATOR
9 RR.QEON.Yabby.c
10 RR.QEON.R7
Team MMR
1 Team Secret 1596
2 OG 1550
3 PSG.LGD 1511
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1471
6 Virtus.pro 1460
7 VGJ Storm 1450
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390