First Warriors

Inilah Pembeda Pro Dota Underlords & Pemain Ngasal!

Billy
06/08/2019 13:51 WIB
Inilah Pembeda Pro Dota Underlords & Pemain Ngasal!
Esports.ID

Bermain Dota Underlords maupun genre auto-battler lain menitikberatkan unsur logika ketimbang faktor hoki semata. Namun, keduanya bukan penentu kemenangan melainkan beberapa hal berikut yang selalu dilakukan para pemain pro.

Apa saja sih kebiasaan pemain pro ketika beradu strategi di papan Underlords? Apakah kamu punya kebiasaan sama? Coba cek dulu sampai habis, Sobat Esports!


Kalkulasikan hero bench demi interest, kecuali hero upgrade

- Interest Penting, Asal Stabil!

Banyak pemain yang terlalu mementingkan interest agar punya kekuatan ekonomi baik di ronde menengah. Padahal mereka terlunta-lunta menghadapi gempuran tujuh lawan mainnya.

Meski gold interest penting, namun menjaga kesehatan bidakmu dalam kondisi stabil tak kalah penting. Kalah bukanlah hal yang buruk di awal game, namun usahakan kamu hanya kalah kecil sekitar 1 atau 2 damage.

Bagaimana caranya? Manfaatkan gold di ronde 4 sampai 10 untuk menentukan aliansi apa yang ingin kamu mainkan. Pastikan kamu memiliki minimal dua hero berbintang dua walaupun berbeda aliansi.

Jangan memaksakan melalui ronde empat atau lima tanpa menaikan level hanya demi gold. Menjaga kekuatan boardmu jauh lebih penting. Menjaga situasi win-streak akan sangat menguntungkan begitu pun menjaga lose streak asal tak kalah terlalu dalam!

Lebih penting lagi, update terbaru memberikan kamu satu kesempatan roll gratis bila kalah, jadi kamu bisa lebih kuat dengan mengalami kekalahan asal tidak terkuras duluan di mid game.


Scoreboard layaknya "minimap" di genre moba, analisa terus!

- Pahami Penempatan Pion

Ada kalanya kita menempatkan pion sesukanya. Kadang cuma membentuk barisan atau menjajarkan tanpa fungsi spesifik. Pemain pro tahu bagaimana memposisikan hero di tempat penting, cara melindungi dan juga cara memancing hero lawan agar bergerak ke arah yang diinginkan.

Misalnya, ketika bermain Big-Time Contract, menempatkan Warlock atau Ogre Magi di tempat terdepan akan lebih efektif ketimbang memisahkan mereka. Semakin cepat kedua hero tersebut mati, pengemban BTC akan makin cepat mendapatkan buff 100% attack damage.

Contoh lainnya, ketika mengetahui musuh mempunyai satu-dua Pudge, berhenti menaruh hero hunter di bagian terpojok board karena posisi tersebut adalah prioritas hook. Gantilah dengan menaruh hero lain yang tidak begitu signifikan seperti Knight macam Batrider ketimbang hunter seperti Sniper dan Mirana.

- Tentukan Agresivitas Roll atau Level?

Roll adalah upaya untuk melengkapi board kita dengan hero yang lebih berkualitas. Kamu bisa menemukan pelengkap maupun jenis sama yang kebetulan sedang dicari-cari. Namun ada aturan tak baku dalam roll ya!


Roll agresif demi DPS bintang tiga, investasi kemenangan!

Pertama, perhatikan persentase seberapa besar kemungkinan tier hero yang kamu butuhkan akan keluar. Di early game, mencari hero tier 1 akan lebih mudah karena punya persentas sampai 50%. Karenanya, lebih banyak orang senang menumpuk hero tier 1 lebih dulu sebagai penguat komposisi.

Kecuali kamu mendapatkan hero tier 2-3 yang dibutuhkan di empat ronde awal, maka melakukan level up ke 5 akan sangat menguntungkan untuk mendapat persentase hero tier yang lebih tinggi.

- Tetap Sabar...

Jangan terlalu gercep membeli hero yang kamu butuhkan saat ronde baru mulai. Terutama di awal game. Karena kalau cuma untuk ditaruh di kursi cadangan, kamu punya kesempatan kehilangan interest. Hanya beli hero di shop ketika itu melengkapi hero yang ada di board jadi bintang dua/tiga, atau kamu membutuhkannya guna melengkapi kuota hero.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan para pemain pro Underlords yang mesti kamu tiru, guys! Ingat, karena gim ini berbasis RNG, kamu tidak selalu bisa memenangkan pertandingan. Terpenting berusaha terus jadi terbaik!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 TNC.Armel.竞技宝
2 Fnatic.23savage.Letou
3 BOOM.inYourdreaM
4 BOOM.Dreamocel
5 LK.Skadi.Pippen
6 BOOM.Mikoto.OMEN
7 Azur4.Predator
8 Adroit.Mac.Fin
9 RR .` AlaCrity -.Санёк
10 AxH.NothingToSay
1 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
2 IG.Emo
3 hj
4 Aster.Sccc丶
5 TNT.Wolfgang
6 RNG.Monet
7 Aster.ChYuan.铨SPG
8 Newbee.Aq
9 Eurus
10 Newbee.Wizard
1 VP.epileptick1d
2 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
3 VP.No[o]ne-.Mr.Cat
4 EG.RAMZES666.FVBet.com <3
5 GODSENT.charlie.la flame
6 Liquid.Boxi
7 Asco.HeStEJoE-RoTTeN
8 Alliance.LIMMP
9 FTM.Kelen
10 Gambit.gpk~
1 EG.Abed.FVBet.com
2 QCY.Quinn
3 EG.天鸽.FVBet.com
4 < blank >
5 EG.Cr1t-.13FVBet.vip
6 J.Storm.Brax
7 FP.Bryle
8 Tiange2015
9 FP.MoonMeander
10 mingatte
1 BOOM.inYourdreaM
2 BOOM.Dreamocel
3 BOOM.Mikoto.OMEN
4 Azur4.Predator
5 BOOM.Fbz.OMEN
6 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.uLoL
7 BrX.Ifr1t!
8 Mydearest
9 INYOURDREAM
10 Whitemon.LFT4/5
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Secret 1485
4 VGJ Storm 1450
5 Vici Gaming 1437
6 Unknown 1429
7 Team Liquid 1418
8 Evil Geniuses 1417
9 Alliance 1414
10 Team NP 1401