IES Ligagame

Tim Baru Dendi Ciptakan Rekor Kekalahan, Sinyal Harus Pensi?

Billy Rifki
08/05/2020 05:20 WIB
Tim Baru Dendi Ciptakan Rekor Kekalahan, Sinyal Harus Pensi?
liquipedia

Secara kompetisi, DOTA 2 sudah memasuki usia satu dekade. Kancah ini sudah melahirkan veteran dan legendanya sendiri, beberapa sudah memutuskan pensiun tak lama kemarin seperti PPD dan Universe. Meski masih ada juga aktif bersaing di pertarungan level elit seperti Puppey di tim Secret.

Tak mau ketinggalan oleh Puppey, kompatriotnya di jaman The International 1, Dendi juga membuat timnya sendiri bernama B8. Dengan asa dan pengalaman yang Dendi punya, ia berharap bisa membawa B8 menciptakan rekor, sayangnya bukan rekor positif yang mereka toreh.

Baru-baru saja, Dendi dan B8 kedapatan menuai rentetan hasil negatif, bahkan yang terpanjang dalam sejarah kompetisi DOTA 2. Dari tanggal 17 April silam sampai 5 Mei kemarin, B8 telah kalah di 24 pertandingan. Hasil tersebut mereka dapat dari berbagai ajang seperti Epic Prime League dan WePlay! Pushka League.

Dendi sudah kelu kemenangan sejak 8 April lalu, kemenangan terakhir mereka ESL One Los Angeles Online. Bahkan, dengan nama besar seorang Dendi, timnya tetap jadi bulan-bulanan oleh pesaing tier 2 lainnya di region CIS.

Apa yang terjadi? Apakah Dendi memang tidak sehebat dulu? Menjaga karir DOTA 2 tetap mentereng bukanlah hal mudah. Dendi patut di apresiasi karena tidak menyerah mengejar cita-citanya untuk kembali jadi pemain hebat seperti masa lalu.

Namun, waktu berganti seiring gameplay DOTA 2 , Dendi tetap pemain yang sama. Mantan pemilik titel gamer pro terkaya ini tidak beradaptasi dengan meta. Cara bermain Dendi hampir sama dari dulu hingga sekarang. Wajar kalau ia tertinggal oleh pemain baru yang kian agresif.

Tentu, Dendi menginspirasi banyak orang dengan kekhasan bermainnya. Bahkan, ciri playmaker seperti Dendi bisa kita temukan di midlaner macam Topson, Sumail atau MidOne. Tapi, ketiga ikon mid masa kini tersebut tak cuma piawai dalam melakukan rotasi, mereka kuat dalam laning dan eksplosif.

Hal-hal tersebut yang tampaknya tak dimiliki Dendi. Seiring bertambahnya usia, Dendi mungkin tak bisa sekreatif dulu meski kelincahan tangannya masih tetap sama. Namun, DOTA 2 adalah permainan yang lebih membutuhkan respon berpikir cepat ketimbang reflek jemari yang kepalang gesit.

Minimnya prestasi yang Dendi raih saat ini bersama B8, bukan tak mungkin ia berpikir dua kali untuk melanjutkan karirnya. Hal terbaik yang bisa Dendi lakukan adalah mencoba hal baru, beradapatasi layaknya midlaner seangkatannya yang kini sudah jadi offlaner. Takdir terburuk yang bisa Dendi tuai adalah kehilangan percaya diri sebagai pemain profesional dan akhirnya membubarkan organisasi bentukannya.

Dilansir dari vpesports, Dendi sudah berbicara mengenai hasil buruk yang di raih B8.  Menurutnya kejadian ini sangat mengikis moral pemain. " Belum pernah ada hasil semenjijikan ini. Tiap hari kita berkumpul, mempelajari permainan, mengamati lawan, menonton replay, membicarakan semuanya, tentang permainan dan apa yang harus kita ubah. Semuanya dalam situasi negatif" tutur Dendi.

Apa kira-kira penyebab tim Dendi mudah dikalahkan Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Video Pilihan
Solo MMR
1 Fnatic.Raven.Aubrey
2 BOOM.Mikoto.OMEN
3 TNC.Armel.www.J J B.ONE
4 T1.inYourdreaM.poloson
5 MG.Trust.Jackky
6 GeekFam.Kuku^.ggbook
7 MSC.Nikko
8 Killua
9 neon.PlayHard-.******
10 Adroit.Mac.Fin
1 EHOME.NothingToSay.同乐城TLC
2 VG.Eurus
3 Eurus
4 SAG.圣子华炼God-King-SzhL
5 k11
6 VG.Ori
7 ASD
8 EHOME.Faith_bian.同乐城TLC
9 Ricccccccccccccccccck
10 IG.Emo.Betwαy
1 Nigma.w33.haa.<3 L
2 VP.iLTW.Parimatch.gg
3 VP.No[o]ne-.Parimatch.gg
4 Alliance.LIMMP
5 scarlet
6 B8.Xcalibur.tw.tv/xcaliburye
7 Voldy.W1sh-
8 VP.P.DM.Righteous
9 Secret.MATUMBAMAN.uwiո
10 OG.Saksa.Kogami
1 SumaiL-
2 QCY.Quinn.Tree#4
3 business.Moo.ꜝꜝʕ•ᴥ•ʔꜝꜝ
4 bc.ScofielD EL SOLIIIII.AORUS
5 4Zs.Sammyboy.BLM
6 ヒーロー狩り
7 Lelis
8 ThunderP.MNZ.Rvlry.com
9 QCY.MSS.Felidae
10 CR4ZY.Bryle
1 BOOM.Mikoto.OMEN
2 T1.inYourdreaM.poloson
3 BOOM.Dreamocel.OMEN
4 BOOM.Fbz.OMEN
5 BrX.Ifr1t!.Old
6 GeekFam.Whitemon.ggbook
7 T1.Jhocam.조솔
8 ThePrime.Azur4.Anna
9 ThePrime.RusHmαÑ -奎因?.LFT
10 GeekFam.Xepher.ggbook
Team MMR
1 Team Secret 1599
2 EHOME 1489
3 VGJ Storm 1450
4 Nigma 1449
5 Vici Gaming 1446
6 INVICTUS GAMING 1436
7 CDEC 1434
8 Unknown 1429
9 PSG.LGD 1416
10 Team NP 1401