Tips dari Player Pro FIFA 18 untuk 'Siasati' Weekend League

Rendy Lim
24/11/2017 14:35 WIB
Tips dari Player Pro FIFA 18 untuk 'Siasati' Weekend League
Google Images

Akan menjadi akhir pekan yang melelahkan bagi para pemain FIFA 18. Bermain 40 games untuk mendapatkan reward serta mencapai rank yang lebih tinggi. Bagi para pemain reguler, tujuan utamanya adalah untuk mengamankan slot kualifikasi di weekend league selanjutnya. Namun beda halnya bagi para player pro, tujuan mereka adalah untuk mencapai Top 100, dan menempatkan diri mereka pada turnamen FIFA dengan hadiah uang tunai yang besar.

TGIF PUBG Mobile

Dedikasi dan kesabaran bisa jadi menjadi hal dasar yang harus kita miliki untuk dapat bermain 40 match FIFA di akhir pekan. Tapi itu pun sepertinya tidak cukup jika kita ingin menggapai Top 100. Lalu bagaimana pro player bisa sukses dengan Weekend League mereka? Bagaimana strateginya? The Shoutcaller mewawancarai beberapa player pro untuk mendapatkan tips dari mereka. Mari kita simak di bawah ini.

  • Ryan 'Hashtag Ryan' Pessoa, yang berhasil menyelesaikan Weekend League tanpa kekalahan dan berada pada posisi Top 100 memberikan saran untuk dapat mengatur tempo permainan dan tidak terlalu tergesa-gesa. Ryan biasanya bermain 4 - 5 games, kemudian break untuk melakukan hal lain. Setelah kembali dari istirahat, melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melanjutkan permainan adalah suatu keharusan. Hal penting lainnya yakni beristirahat ketika kalah, karena itu juga dapat mempengaruhi pemikiran kamu di game selanjutnya.
  • Crafftyyy95, mendapatkan posisi 4 pada World Xbox pada bulan Oktober silam, dan saat ini berada pada peringkat 3 untuk periode bulan November, serta mengamankan posisi untuk FUT Cup, Januari tahun depan. Mindset menjadi faktor utama baginya, istirahat setelah menderita kekalahan menjadi penting agar ketika kembali, kita sudah berada dalam kondisi prima dan dapat memenangkan game.
  • Jamie ‘Jamboo’ Rigden, professional FIFA player dari West Ham United juga sepakat bahwa mental miliki peran paling penting. Kuncinya ada pada konsentrasi dan fokus saat bermain. Ketika bermain terlalu lama, kita akan cepat kehilangan fokus dan akhirnya mengambil keputusan yang salah.
  • Thomas ‘xL Painter’ Painter, pemain asal Eropa yang berhasil lolos ke babak final di Season 1 dan 3 mengungkapkan bahwa perasaan tenang pada saat kondisi tak berjalan sesuai yang kita inginkan adalah hal besar yang krusial.

Strategi permainan menjadi hal yang subjektif untuk setiap pemain, namun tampaknya setiap pro player memiliki pemikiran yang sama untuk masalah mental. Tetap tenang saat kondisi memburuk dan istirahat yang cukup menjadi poin penting agar kita senantiasa fokus bermain untuk memberikan performa terbaik. Membagi permainan dengan teratur juga membantu supaya tidak terlalu capek menyelesaikan 40 games dalam sehari.