Esports.ID

Rekrut Gamer FIFA 19 dari Asia, Mesut Ozil Perkuat M10eSports!

MalZaHar
26/10/2018 10:11 WIB
Rekrut Gamer FIFA 19 dari Asia, Mesut Ozil Perkuat M10eSports!
Jenasid, Masuk Lineup Tim FIFA 19 'Lima Benua' Besutan Juara Dunia!

Keseriusan Mesut Ozil, pemain tengah kreatif asal klub Arsenal ini, untuk menggalang tim eSports bermaterikan pemain muda dengan potensi besar di cabang FIFA 19 semakin nyata. Terutama setelah mencuat kabar perekrutan pemain anyar asal India sebagai pemain keempat di lineup tim besutannya, M10eSports!

Dalam postingan via media sosial miliknya (24/10), Mesut Ozil memperkenalkan anggota skuad terbaru dari M10eSports, yakni Siddh 'jenasid' Chandarana, pemain pro FIFA 19 asal negeri India.

Hadirnya pemain Asia di tim eSports binaannya tersebut, maka sudah ada empat pemain, yang uniknya juga masing-masing merupakan perwakilan dari empat benua. Sesuai visi awal yang disuarakan Mesut Ozil untuk membentuk tim beranggotakan lima player dari Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, serta Afrika.

Mulai dari pemain pertama yang direkrutnya untuk tim M10eSports, Fatih Ustun asal Turki, kemudian mengikat kontrak dengan pemain Brazil, Pedro 'PResende97' Resende. Dua pemain yang buktikan Mesut Ozil tidak main-main dengan skuad pilihannya, karena Ustun merupakan pemenang gelaran FIFA eClub World Cup (masih bersama tim Brondby), sementara PResende97 masuk peringkat 8 besar di ajang eWorld Cup (platform Xbox One) setelah disisihkan oleh sang pemenang event, Mossad 'MSDossary' Aldossary.

Selain itu, mantan anggota timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia tahun 2014 silam juga percaya dengan bibit muda potensial dalam diri Josh 'Squirrel' Banh, pemain AS yang masih berusia 16 tahun. Di usianya yang muda, Josh berhasil lolos kualifikasi ke FUT Champions Cup di Manchester, bahkan termasuk partisipan FIFA Interactive World Cup 2017, bila saja tidak ada batasan usia untuk mengikutinya.

Memang cukup disayangkan bahwa perwakilan Asia di tim M10eSports bukan dari Indonesia, tapi perlu diakui juga bahwa lumayan banyak pemain FIFA 19 berkualitas di negara Anak Benua tersebut, lagipula kompetisi di sana telah berjalan sangat baik dibandingkan tanah air. Tersisa satu slot bagi pemain asal benua Afrika bila Mesut Ozil ingin menggenapi skuad 'Lima Benua' dari M10eSports.

Meningkatnya perhatian dunia luas terhadap perkembangan eSports seakan menarik minat para sosok-sosok ternama, termasuk pesohor olahraga tradisional. Bahkan, sebelum Ozil, nama-nama seperti Ruud Gullit, Gerard Pique, Christian Fuchs, telah lebih dulu menggelutinya. Bagaimana kiprah tim M10eSports di bawah binaan Mesut Ozil ke depannya? Siapa pemain asal Afrika yang bakal menggenapi roster FIFA 19-nya?