Esports.ID

7 Tarian Keren Ala Fortnite yang Terinspirasi Fenomena Internet

Billy
02/07/2018 12:51 WIB
7 Tarian Keren Ala Fortnite yang Terinspirasi Fenomena Internet
Youtube

Fortnite itu unik, mengapa? Tak seperti kompetitior sejenis yang hanya bermodal aspek realistis dan suasana bertahan hidup yang intens, di Fortnite ada aspek building seperti Minecraft, ditambah grafis kartunis penuh warna membuatnya tampak lebih menyenangkan.

Tapi ada satu fitur dalam Fortnite yang membuatnya lebih seru dan membuat game tersebut digemari, yakni emote berupa tarian-tarian yang terinspirasi dari budaya pop fenomenal di internet. Ada sekitar 50 lebih jenis tarian di Fortnite tapi kita akan pilih 7 tarian paling keren yang ada di Fortnite biar victory royale kamu makin manis.

1. Zany

Terilhami dari video klip karya El Chombo, produser dan artis musik asal Panama dari lagunya yang berjudul "Dame tu Cosita". Video ini diilustrasikan oleh seorang alien hijau yang melakukan gerakan koreografi sederhana. Meski lagu ini sudah dirilis jauh sejak tahun 1997, namun ketenarannya baru datang pada Maret 2018 silam. Dan kini Fortnite mengapresiasi El Chombo lewat tarian Zany sebagai salah satu emote terlucu di Fortnite

2. Best Mates

Sebagai seorang komedian, Marlon Webb bersama dengan Band of The Bold menciptakan fenomena internet unik lewat video Vines-nya kala mencetuskan #JoggingManChallange. Lewat video youtubenya kalian akan menemukan kejenakan sekelompok sahabat yang melakukan gerakan koreo unik diiringi lagu "Take On Me" dari a-Ha yang pastinya menarik perhatian. Oleh karena keviralannya, Fortnite mengadopsi gerakan ini menjadi salah satu emotenya.

3. Electro Shuffle

Gerakan shuffle ternyata memiliki banyak varian, salah satunya dikembangkan oleh Gabby J. David. Fortnite sempat mengambil tarian ini tanpa seijin Gabby dan menimbulkan sedikit kontroversi, tapi kemudian permasalahan ini diklarifikasi telah selesai. Ya tentu dengan kesuksesan Fortnite dan tarian kerennya yang menarik, pantas bila sang inventor menerima sedikit apresiasi materil.

4. Reanimated

Mungkin beberapa dari fans berharap bahwa tarian ikonik Michael Jackson dari Thriller akan bisa disertakan menjadi emote. Ternyata Fortnite memiliki kandidat lain yang tak kalah reflektif. Sekelompok grup tari dari Korea menyajikan tarian "kebangkitan" yang sangat ekspresif dan tak kalah kerennya dari Thriller.

5. Groove Jam

Gerakan tarian groovy yang dicomot langsung dari scene Napoleon Dynamite dibintangi oleh John Hader yang rilis tahun 2004 silam. Disadur oleh Fortnite dengan titel Groove Jam. Kalian bisa mendapatkan tarian ini bila memiliki Battle Pass dan mencapai tier 95 di season 4.

6. Default Dance/ Dance Moves

Meskipun default, tapi koreo satu ini tidaklah biasa saja. Gerakan kaki dan swag yang dihasilkan membuatnya cukup membuat kamu ingin bisa bergerak seperti Turk dalam serial Scrubs. Serial ini tayang cukup lama, sejak 2001 hingga 2010 sehingga wajar jika pengaruhnya memiliki kedekatan yang erat dengan penggemar televisi kala itu.

7. The Robot

Sebuah tarian tak akan lengkap bila tak ada satupun yang bergerak seperti robot, Ya gerakan patah-patah favorit kita semua juga turut jadi emote andalan Fortnite. Hampir semua koreo yang kita kenali saat berdansa robot ada dalam emote ini jadi kalian bisa perhatikan terus dan berlatih untuk memikat orang-orang dengan gerakan dope kalian.

Masih ada banyak tarian dalam Fortnite, tapi ini adalah beberapa pilihan favorit penulis. Silahkan sampaikan tarian favorit kalian di kolom komentar, yang mana saja favorit kalian dari daftar di atas sobat eSports?