Esports.ID

Jakarta Invitationals 2018 dan Agenda Turnamen Free Fire

basittt
15/11/2018 12:01 WIB
Jakarta Invitationals 2018 dan Agenda Turnamen Free Fire
Garena Free Fire Berkomitmen Bangun Esports di Indonesia

Sebagai bentuk komitmennya untuk membangun ekosistem esports di tanah air, Garena Free Fire Indonesia mempersembahkan turnamen Free Fire Jakarta Invitationals 2018. Berbeda dengan turnamen sebelumnya, kali ini secara perdana Free Fire akan mempertemukan 12 tim terbaiknya untuk bertanding secara offline di Jakarta untuk memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah!

Saat ini, Free Fire Jakarta Invitationals 2018 telah menutup periode pendaftarannya dan berhasil menarik sebanyak 3.168 tim untuk ikut serta. Mereka akan bertarung secara online lebih dahulu di bulan November, kemudian semua peserta bertanding di Jakarta untuk babak Grand Final pada tanggal 2 Desember 2018.

"Free Fire Jakarta Invitationals merupakan turnamen nasional yang tidak kami batasi wilayahnya. Meskipun pendaftaran tidak gratis (dibutuhkan 500 diamonds), namun antusiasme peserta nampak begitu besar. Pada tanggal 4 November 2018, tercatat peserta pendaftaran telah memenuhi kuota yang kami tentukan sejak awal yaitu sebanyak 3.168 peserta," ungkap Oskar Syahbana, selaku Project Manager dari Free Fire Indonesia.


Oskar Syahbana, Project Manager Free Fire Indonesia

Di bulan yang sama, Free Fire bekerja sama dengan Dunia Games guna menyelenggarakan Dunia Games Campus League yang akan memulai babak kualifikasi kotanya di bulan November, kemudian melaksanakan babak Grand Final-nya pada bulan Maret 2019.

Sementara itu, tahun depan, Garena Free Fire akan mempersembahkan turnamen tingkat nasional lainnya yaitu Indonesian Masters di bulan Januari-Maret 2019, dengan total hadiah uang tunai yaitu sebanyak 500 juta rupiah dengan total slot sebanyak 5.000 tim. Turnamen ini akan menjadi kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan karena Juara dari Indonesian Masters akan mewakili Indonesia di kancah internasional yaitu Garena World Thailand 2019.

Tidak berhenti di situ saja, para pemain akan diajak kembali berkompetisi di ajang Free Fire Survivors Cup di bulan Agustus hingga Oktober 2019. Pemenang dari Free Fire Survivors Cup berhak mewakili Indonesia di turnamen Brazil Worlds Invitational 2019.


Christian Wihananto, Produser Free Fire Indonesia

Sebelumnya, Free Fire telah sukses menggelar berbagai turnamen online, mulai dari Free Fire Invitationals dengan 48 tim yang ikut bertanding, Royale Combat Season 1 dengan 864 tim dan Royale Combat Season 2 dengan 1,728 tim. Kini Jakarta Invitationals 2018 bisa dijamin juga akan menjadi salah satu turnamen yang sukses besar.

"Acara ini kami adakan untuk memetakan tim-tim mana yang kuat, dan bisa naik kelas jadi profesional, atau bisa bergabung dengan tim profesional yang eksis saat ini. Di Free Fire Jakarta Invitationals ini, tidak ada tim profesional dan bisa dibilang sebagai kelas amatir. Akan tetapi kami sudah ngobrol dengan 4 tim profesional yang mungkin akan menjaring tim-tim hebat seusai turnamen FFJI diselenggarakan," jelas Oskar Syahbana di acara konferensi pers Free Fire Jakarta Invitationals (14/11).

Garena Free Fire juga telah mengundang sejumlah klub esports profesional yang akan ikut hadir menyaksikan Grand Final Jakarta Invitationals 2018 di Jakarta pada awal Desember 2018 mendatang. Kehadiran klub-klub ini akan menjadi kesempatan bagi para Survivors (sebutan bagi pemain Free Fire) untuk memperlihatkan skill permainan terbaik mereka dan bergabung dengan para klub profesional.

Diharapkan melalui agenda turnamen ini Garena Free Fire Indonesia dapat ikut serta berkontribusi aktif dalam perkembangan esports Indonesia yang kian pesat. Informasi lengkap mengenai format pertandingan turnamen dapat dilihat via link berikut.