Persiapan Matang, SFI Zet Hades Optimis Juara di Free Fire World Cup 2019!

basittt
25/03/2019 16:04 WIB
Persiapan Matang, SFI Zet Hades Optimis Juara di Free Fire World Cup 2019!
FFSIM 2019

Akhir pekan sebelumnya (17/3), Free Fire Shopee Indonesia Master (FFSIM) 2019 telah sukses terselenggara. Selain melahirkan Capital Esports sebagai juara pertama kompetisi, ajang ini juga memberikan kesempatan kepada sang juara untuk berlaga di ajang Free Fire World Cup 2019.

Menariknya, Indonesia mendapatkan 2 slot untuk mengikuti ajang Free Fire World Cup 2019. Untuk itu, posisi 2 dari klasemen akhir di FFSIM 2019 juga ikut diberangkatkan ke Thailand bersama Capital Esports.  Dan, siapa lagi kalau bukan SFI Zet Hades!

Karena penasaran dengan sang juara 2 kompetisi FFSIM 2019, maka Tim Esports.ID mewawancarai SFI Zet Hades untuk membagikan pengalaman mereka seputar esports di Free Fire. Seperti apa hasil bincang-bincang santai kami dengan anggota tim SFI Zet Hades? Langsung baca saja artikelnya sampai habis ya!

SFI ZET HADES

ESPORTS.ID: Halo SFI Zet Hades!
SFI ZET HADES: Halo Esports.ID!

ESPORTS.ID: Sebelumnya, boleh diperkenalkan terlebih dahulu anggota dari SFI Zet Hades ini?
SFI ZET HADES: Kami terdiri dari 5 anggota, ada SFI.Legaeloth (Richard William Manurung), SFI.Lord (Agung Hotami), SFI.Yamil (Laode Purbin Yamil), SFI.Fallenz (Syahadi Putra),  SFI.Dor (Marseille), dan  SFI.Glomy (Syaiful Akbar).

ESPORTS.ID: Ada satu hal yang menarik nih, kami sering mendengar tentang kapten terkuat di bumi. Itu siapa dan apa alasannya bisa disebut seperti itu?
SFI ZET HADES: Kapten tim kami adalah SFI.Legaeloth (Richard William Manurung) dan mengapa disebut kapten terkuat di bumi, mungkin karena membawa banyak kemenangan ti turnamen Free Fire.

ESPORTS.ID: Awalnya, bagaimana tim ini bisa terbentuk dan mengapa fokus di game Free Fire?
SFI ZET HADES: Awal terbentuk karena disatukan oleh Pak Fayad (@bang_fayadmks) yang kita tahu sebagai dokter bedah yang sibuk di scene Free Fire Indonesia. Alasan lain karena bermain gim menyenangkan, apalagi jika dapat menghasilkan uang untuk kita.

ESPORTS.ID: Seperti kita tahu, SFI Zet Hades begitu digemari fans dan banyak yang mengatakan kalian akan berada di posisi 1. Kenapa hanya finis di posisi 2? Apa yang terjadi sepanjang pertandingan? Bagaimana menurut kalian Capital Esports itu?
SFI ZET HADES: Saya kurang persiapan, trouble yg saya hadapi biasanya masalah komunikasi. Kami lebih suka menggunakan headset sendiri ketimbang memakai earphone dan earmuff, soalnya lebih jelas mic di headset. Menurut kami, Capital Esports itu tim yang tidak pernah menyerah.

ESPORTS.ID: Sebelum berangkat ke Thailand, adakah persiapan khusus yang akan dilakukan SFI?
SFI ZET HADES: Persiapan kami sebelum berangkat ke Thailand, sepertinya membuat passport terlebih dahulu. Selanjutnya, tentu saja menjalankan latihan.

ESPORTS.ID: Nantinya lawan kalian adalah tim-tim kuat dari luar Indonesia. Sudah memantau kira-kira seperti apa musuh kalian?
SFI ZET HADES: Untuk saat ini, hanya tim dari Vietnam dan Brazil saja yang masih kami pantau. Tim dari negara lainnya masih belum mendapatkan informasi.

ESPORTS.ID: Pada 7 April nanti, kalian akan berangkat ke Thailand bersama Capital Esports yang sama-sama dari Indonesia untuk melawan tim luar. Akankah kalian bekerja sama dan saling support?
SFI ZET HADES: Kalau saling bantu dalam hal mental tentu saja, namun untuk di dalam game mungkin kami bakal melakukan yang terbaik jika bertemu.

ESPORTS.ID: Seberapa optimis kalian akan menang di Free Fire World Cup 2019?
SFI ZET HADES: Tentu saja kami sangat optimis, di angka 100%!

ESPORTS.ID: Kalian akan berangkat ke luar negeri untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Orang tua kalian tahu? Bagaimana reaksi mereka, apakah bangga dan memberikan dukungan?
SFI ZET HADES: Orang tua tentu saja tahu dan reaksi mereka tentu saja bangga sekaligus mendukung kami. Meskipun sebelumnya saya (kapten) dimarahi karena terlalu sering bermain game.

ESPORTS.ID: Pertanyaan terakhir, hadiah yang kalian dapatkan kira-kira dipergunakan untuk apa?
SFI ZET HADES: Hadiah yang didapatkan akan kami pergunakan untuk membeli berbagai kebutuhan hidup.

ESPORTS.ID: Terima kasih SFI ZET HADES, sukses untuk pertandingannya di Free Fire World Cup 2019!
SFI ZET HADES: Sama-sama, Esports.ID!

Di Thailand nanti, Capital Esports dan SFI Zet Hades akan berhadapan dengan tim asal Brazil, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, Latam North, Latam South, Europe-Russia, dan SEA-India. Tentunya untuk memperebutkan total hadiah uang tunai senilai 100.000 USD.

Menurut sobat esports, bagaimana peluang kedua Indonesia bisa menang di Free Fire World Cup 2019?