Esports.ID

BIG Akar, dari Komunitas ke Panggung Internasional

Eric Soejatno
02/02/2020 10:14 WIB
BIG Akar, dari Komunitas ke Panggung Internasional
Berawal dari Komunitas, BIG Akar Mampu Melangkah Jauh Hingga ke Grand Final Piala Presiden Esports 2020 Sumber Gambar: Kincir

Piala Presiden Esports 2020 membuka peluang untuk semua orang bisa merasakan panggung internasional. Salah satunya adalah Brother Indo Gaming (BIG Akar) yang secara fantastis berhasil ke grand final Piala Presiden Esports 2020 usai menjuarai final regional Timur.

BIG Akar berhasil melaju ke final melalui kualifikasi Kalimantan 2. Menghadapi tim-tim unggulan seperti ONIC Elysium, Aura Ignite, dan BOOM Cerberus, BIG Akar sukses meraih 2 kali booyah dan akhirnya berhasil menjadi juara setelah selisih 35 poin dari Aura Ignite yang harus puas di peringkat kedua.

Diperkuat Aiss, Alfa, Mank, dan Opa Lale yang juga sang kapten, BIG Akar bisa melangkah jauh sampai grand final yang mempertemukan 12 tim. Tidak hanya menghadapi tim Indonesia saja, mereka juga menghadapi perwakilan dari negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Bersama Opa Lale, ia menceritakan BIG Akar terbentuk sejak 2018 yang merupakan guild dan anggotanya terdiri dari berbagai daerah di Indonesia. Piala Presiden bukanlah panggung besar perdana mereka di ranah Free Fire Indonesia. Sebelumnya, mereka berhasil lolos ke main event Jakarta Invitational 2018 dan Dunia Games Golden Ticket.

Final wilayah timur menjadi pertama kalinya pemain BIG Akar bertemu secara langsung. Alfa berasal dari Lampung, Mank dari Makassar, Ais dari Pontianak, dan Opa Lale dari Nunukan yang juga daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Berbicara mengenai lawan yang dihadapi di grand final, Opa mengaku semua tim yang lolos harus diwaspadai. “Mereka yang lolos ke grand final telah melewati kualifikasi yang diikuti oleh ribuan tim. Tentunya kita harus respect terhadap lawan kami karena setiap negara memiliki strateginya masing-masing.” katanya.

Sebelum menutup wawancara, Opa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekat yang mendukungnya hingga bisa sampai sekarang. “Tentunya terima kasih kepada orang tua, teman-teman, dan sahabat yang mendukung kita sampai sejauh ini. BIG Akar akan memberikan yang terbaik untuk kalian.” ungkapnya.

BIG Akar akan melanjutkan perjalanan mereka di grand final yang berlangsung hari ini (2/2). Masih tersisa 5 ronde lagi sampai pertarungan usai yang membuat peluang mereka untuk menjadi juara masih terbuka. Sobat Esports, yuk dukung perjuangan perwakilan Indonesia di grand final Piala Presiden Esports 2020.