GudangVoucher - Esports.ID

Rekrut Trio Pemain Terbaik, SKT T1 Resmikan Divisi Hearthstone

Rendy Lim
31/07/2018 15:22 WIB
Rekrut Trio Pemain Terbaik, SKT T1 Resmikan Divisi Hearthstone
SKT T1 Hearthstone

Meski saat ini tidak banyak organisasi eSports yang melirik untuk membuka divisi Hearthstone, namun organsisasi eSports asal Korea ini tampaknya ingin mencoba keberuntungan mereka dalam divisi Hearthstone. Sang tiga kali juara LOL World Championship, SK Telecom T1 dengan merekrut tiga pemain terbaik Hearthstone, mereka siap untuk membawa nama SKT T1 ke beragam turnamen Hearthstone di seluruh dunia. 

Tiga pemain tersebut adalah Jung-soo "Surrender" Kim, juara OGN Masters Championship serta Hearthstone Summer Championship 2017. Dua anggota lainnya yang juga adalah mantan teman satu timnya adalah Frederik "Hoej" Nielsen, Spring Champion 2017 dan veteran Sebastian "Xixo" Bentert.

Jung-soo "Surrender" Kim

Ketiga pemain tersebut memang sudah bersama dalam waktu yang cukup lama, meskipun berasal dari tim yang berbeda-beda sebelumnya. Pada September 2015, Hoej dan Xixo masuk ke Natus Vincere bersama dengan world champion Sebastian "Ostkaka" EngwallOstkaka kemudian pindah ke Alliance sebelum akhirnya menghilang dari scene kompetitif. Surrender kemudian masuk ke Na'Vi pada Januari 2016 dan sayangnya Na'Vi harus membubarkan divisi tersebut setelah 12 bulan. 

Ketiga pemain ini kemudian berpindah ke CLG, namun karena ada permasalahan, CLG membuang playernya hanya dalam waktu dua bulan. Kembali berpindah lagi, kali ini mereka masuk ke organisasi yang bernama Planet Odd, meskipun pada akhirnya tim ini juga harus dibubarkan dan Xixo, Surrender serta Hoej mengumumkan kepergian mereka pada bulan Mei 2017. 

Meskipun Hearthstone merupakan game individual dan namun hubungan teammate tidak boleh diremehkan. Hasilnya memang dapat dibuktikan oleh ketiga pemain ini, Xixo yang memiliki tiga gelar major, sedangakan Hoej dan Surrender sempat bertanding di world championship. 

 

Pada awalnya, menurut wawancara dari Inven Global, SKT T1 hanya menarik Surrender ke dalam roster Heartstone mereka karena tidak tertarik dengan keseluruhan tiga pemain dalam divisi Hearthstone, namun Surrender berhasil membujuk SKT dengan secara aktif merekomendasikan kedua temannya tersebut. 

Kehadiran Hearthstone di Korea Selatan tidak seramai jika dibandingkan dengan LOL dan Overwatch, namun keberhasilan pemain Korea dalam berbagai turnamen Hearthstone seperti WESG dan Hearthstone Championship Tour membuat kembali diperlukannya pertimbangan untuk melakukan investasi dalam divisi ini. 

Surrender sendiri merupakan representasi Korea Selatan untuk divisi Hearthstone dalam Asian Games 2018, setelah berhasil mengalahkan 32 pemain terbaik lainnya yang ada di Korea. Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports?