Esports.ID

Juarai Kualifikasi, DouAhou Amankan Slot HS Master Tour

Rendy Lim
08/10/2019 14:21 WIB
Juarai Kualifikasi, DouAhou Amankan Slot HS Master Tour
DouAhou Menjuarai Hearthstone Masters Qualifier Arlington - 14 Americas Qualifier

Kabar gembira untuk esports Indonesia kali ini datang dari gim Heartstone, yakni dengan keberhasilan Rama Ariangga Akbar, atau biasa dikenal dengan nick "DouAhou", yang baru saja menjuarai kualifikasi Hearthstone Master Tour Arlington dan mengamankan partisipasinya dalam main event.

Hearthstone Master Tour Arlington sendiri akan melangsungkan main eventnya pada awal tahun 2020 dan mempersiapkan prize pool sebesar 250.000 USD, atau sekitar 3.5 miliar Rupiah.

Source: Instagram NXL esports

Blizzard mengadakan babak kualifikasi online yang berlangsung dari tanggal 3 Oktober hingga 24 November 2019, sebagai rangkaian dari Master Tour Arlington. Mereka yang berhasil menjuarai salah satu dari babak kualifikasi akan langsung mendapat invitation untuk main event Master Tour 2020 Arlington.

DouAhou berhasil menjadi yang terbaik di antara 512 peserta yang mengikuti kualifikasi regional Americas semalam (7/10/2019 atau 6/10/2019 PDT). Laju mulus pemain NXL ini berlanjut hingga mengalahkan StormFever di quarterfinals (2-1), lalu tundukkan Fenom di Semifinal (2-0), dan pemain asal Belgium, BabyBear  yang ditekuknya di babak final dengan skor 2-0.

Kebolehan DouAhou dalam Hearthstone memang tidak perlu dipertanyakan lagi, pasalnya bulan Agustus silam, dirinya langsung dipilih oleh IESPA untuk ikut dalam pelatnas SEA Games 2019 bersama rekannya di tim NXL, Hendry "Joth703" Handisurya.

Meskipun babak kualifikasi masih berlangsung dan akan menghadirkan banyak lawan-lawan tak terduga bagi DouAhou, tetap semangat untuk dukung perwakilan Indonesia di kompetisi dunia yah! Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?