KASKUS Battleground PUBG Mobile

Dipandang Sebelah Mata, Flash Wolves Kalahkan 'Semua' Tim di MSI 2018

Rendy Lim
14/05/2018 15:12 WIB
Dipandang Sebelah Mata, Flash Wolves Kalahkan 'Semua' Tim di MSI 2018
League of Legends, Mid Season Invitational 2018

Diakhir hari ketiga League of Legends Mid Season Invitational, hadir kejutan dari tim yang tidak terlalu dipandang dalam turnamen ini. Team Flash Wolves yang berasal dari region LMS Taiwan ini berhasil menjadi tim pertama di MSI 2018 yang telah mengalahkan semua tim dalam babak group stage, termasuk tim yang dibangga-banggakan oleh para fans, KingZone Dragon X. 

Pada awalnya, Team Flash tidak terlalu dipandang karena berasal dari region yang tidak memiliki broadcast bahasa inggris. Hal ini juga mengakibatkan komunitas League of Legends di barat tidak terlalu memperhatikan performa dari tim ini dan menganggapnya standar-standar saja. 

Bahkan ketika Flash Wolves berhasil tembus ke MSI 2018 sebagai tim perwakilan dari Taiwan, tidak ada yang mengira tim ini bisa mengeluarkan performa sehebat ini. Meski mendapatkan banyak pandangan skeptis, Flash Wolves tetap memberikan permainan terbaiknya pada setiap game dan menumbangkan satu per satu lawannya. Hingga pada hari ketida babak group stage, tim ini berhasil berada di peringkat paling atas dengan skor mutlak 6-0. 

Perjalanan Flash Wolves di MSI 2018 dimulai dengan mengalahkan EVOS Esports dan Team Liquid pada hari pertama. Kemudian pada hari kedua, Team Liquid kembali menjadi sasaran empuk bagi Flash Wolves, dilanjutkan dengan tim asal China, Royal Never Give Up. Bertemu dengan tim favorit di hari ketiga, Flash Wolves tetap berdiri tegak mengalahkan KingZone Dragon X serta EVOS Esports

Berhasil menjadi tim posisi teratas saat ini, satu-satunya tim yang belum bertemu dengan Flash Wolves adalah tim asal EU, Fnatic. Kedua tim tersebut dijadwalkan akan bertanding hari ini, dilanjutkan dengan Royal Never Give Up yang kembali menjadi lawannya pada hari keempat ini. Kemudian pada hari kelima nanti, Team Liquid dan KingZone Dragon X akan menjadi lawan penutup sebelum penentuan tim yang akan lolos ke Knock Out Stage ditentukan. 

Meskipun begitu, babak group stage masih berlangsung hingga tanggal 15 Mei 2018, kemungkinan perubahan tim yang akan melaju ke Knockout Stage masih bisa terjadi. Melihat standing tim hingga hari ketiga saat ini, kira-kira menurut kamu sobat eSports, apakah kesempatan masih besar untuk dua tim yang berada dalam posisi terbawah saat ini, Team Liquid dan EVOS Esports untuk mendapatkan slot mereka ke babak selanjutnya?