First Warriors

Kehilangan 'Taji', Tim LCK Wajib Play-in Stage di Worlds 2019

Rendy Lim
18/06/2019 11:53 WIB
Kehilangan 'Taji', Tim LCK Wajib Play-in Stage di Worlds 2019
League of Legends LCK Region

Tak lagi dianggap sebagai region terbaik di scene kompetitif League of Legends, untuk penyelenggaraan World pada tahun ini tidak semua perwakilan LCK dapat langsung bermain di main event.

Berdasarkan laporan dari media esports Korea Naver, third-seed untuk perwakilan LCK di Worlds 2019 harus melewati babak play-in stage terlebih dahulu.

RNG Juara MSI 2018

Sejak pertama kalinya kompetisi League of Legends esports  diadakan, region LCK selalu terlihat dominan hampir di setiap turnamen. Membawa pulang lima kali trofi World Championship dan berbagai kejuaraan internasional lainnya, sampai mampu mengimpor pemain ke tim-tim dari region luar Korea, dan LCK seakan menjadi kiblat bagi liga professional League of Legends

Namun, beberapa tahun belakangan ini, tim-tim dari region lainnya seperti Cina, Eropa, dan North America terus merongrong Korea agar jatuh dari panggung gemerlapnya. Usaha mereka tidak sia-sia, menurunnya performa dari tim region Korea sekaligus meningkatnya persaingan dari region lain, membuat Riot Games mengeluarkan keputusan baru. Pada Worlds tahun ini, third-seed team dari LCK harus mengikuti babak play-in stage. Ini merupakan kali pertamanya Korea harus berebut slot untuk bertanding di main event

Sebaliknya, region Cina yang berhasil menjuarai dua turnamen major tahun lalu, yakni RNG saat MSI dan IG pada Worlds 2018, menghadiahkan mereka tiga slot langsung ke main event Worlds 2019. Riot Games masih belum mengkonfirmasi hal ini, namun sepertinya mereka akan membuat pengumuman dalam waktu dekat.

IG Juara Worlds 2018

Tahun ini, Worlds akan diadakan di Eropa dan nampaknya bakal sajikan lagi pertandingan sengit. Bagaimana menurutmu Sobat Esports, apakah tahun ini giliran region Eropa atau North America yang akan mengangkat trofi Summoner's Rift?