First Warriors

Ngebut! Riot Duluan Gelar Invitasi Resmi TeamFight Tactics

Rendy Lim
04/07/2019 14:16 WIB
Ngebut! Riot Duluan Gelar Invitasi Resmi TeamFight Tactics
Teamfight Tactics

Sukses meluncurkan mode auto-battler miliknya sendiri dengan menggunakan IP League of Legends, Riot Games langsung ngebut ke langkah selanjutnya, yakni gelaran turnamen resmi pertama TeamFight Tactics

Menggandeng Twitch Rivals sebagai penyelenggara, turnamen ini akan melibatkan 64 invited streamers yang saling bersaing merebut titel TeamFight Tactics Twitch Rivals Champion.

Turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 17-18 Juli 2019 dan memperebutkan prize pool 125.000 USD. Streamer-streamer yang berpartisipasi akan diumumkan pada tanggal 8 Juli mendatang.

Tidak heran jika Riot Games dengan cepat mengadakan turnamen official untuk TeamFight Tactics mengingat gim ini juga tak kalah populer dengan dua saingannya, Dota Underlords ataupun Auto Chess. Sejak open beta diumumkan pada bulan Juni lalu, TFT berhasil mendapatkan 2 juta jam tontonan setiap harinya via Twitch. Kepopuleran ini mengingatkan kita dengan keberhasilan Fortnite dan Call of Duty yang 'meniru' PUBG untuk genre battle royale, namun kini eranya telah beralih ke tipe permainan auto-battler.

Di sisi lain, Drodo Studio, developer dari Auto Chess sedang menggandeng Long Mobile untuk mengadakan turnamen official pertama mereka di Shanghai bulan Oktober mendatang, dan menyediakan prize pool sebesar 1 juta USD. Selain itu, meski lebih kecil, ESL One Hamburg yang juga akan berlangsung pada bulan Oktober, ternyata ikut menyisipkan turnamen Dota Underlords dengan prize pool 5.700 USD. 

Dimulai dari Drodo Studio yang menciptakan genre auto-battler dengan mod gim Dota Auto Chess, kemudian kian diminati banyak gamer sampai akhirnya menginspirasi developer lainnya untuk kembangkan versinya sendiri. Valve yang tidak berhasil mendapatkan kesepakatan dengan Drodo malah merilis Dota Underlords, disusul oleh Riot Games dengan TeamFight Tactics, serta kini Tencent Games turut mencoba peruntungannya dengan Chess Rush

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, versi auto-battler mana saja yang sudah kamu coba?