Esports.ID

Build Kimmy Hybrid Physical dan Magic, Bikin Musuh Ngeri!

Rendy Lim
25/10/2018 11:14 WIB
Build Kimmy Hybrid Physical dan Magic, Bikin Musuh Ngeri!
Kimmy The Splat Queen

Halo sobat eSports, bagi kamu yang akhir-akhir ini aktif login di Mobile Legends pasti sudah mendapatkan 'surat cinta' dari Kimmy bukan? Yup, hero baru satu ini akan dirilis di regular server dalam waktu dekat. Dan untuk merayakannya, mari kita sama-sama pelajari dulu bagaimana memainkan hero pertama menggunakan dual analog ini!

Kimmy merupakan hero marksman/mage yang cukup berbeda dengan hero lainnya, karena untuk menyerang tidak memiliki tombol attack seperti lazimnya, melainkan dengan analog untuk mengarahkan tembakannya. Selain itu, hal yang perlu kamu ketahui adalah attack speed Kimmy tidak akan bertambah dan semua buff yang memberikan tambahan attack speed akan dialihkan ke movement speed

Sebelum masuk ke build-nya, kita pelajari skill-skill dari Kimmy terlebih dahulu yah sobat eSports!

Skill pertama akan meningkatkan magic damage sesuai dengan total magic dan physical attack yang dimiliki Kimmy. Selain tambahan damage, range dari serangan Kimmy juga akan bertambah, namun yang perlu kamu perhatikan adalah ketika menggunakan skill pertama, bar kuning di bawah HP akan berkurang. 

Skill kedua adalah satu-satunya skill escape yang dimilikinya. Serangan yang bersifat area ini memberikan damage sembari membuat lawan yang terkenanya jadi slow. Menggunakan skill ini juga dapat mengisi energy bar kuning yang dipakai untuk skill pertama loh! Selain itu, kamu bisa mengguankan skill kedua ini juga untuk kabur menembus dinding.

Sedangkan, skill ultimate milik Kimmy memberikan damage magic ke area kecil sasarannya. Semakin lama Kimmy lakukan charge, makin jauh jarak dan damage yang diberikan oleh skill ini. 

Kini, kita masuk ke Battle Spell, Emblem set, serta build Hybrid untuk Kimmy!

Kimmy yang memiliki HP sangat tipis tentu akan membuatnya mudah menjadi incaran, jadi disarankan untuk menggunakan Flicker atau Aegis agar bisa menjaga jarak aman dalam melakukan serangan ataupun kabur jika teamfight tidak memungkinkan. Aegis juga dapat membantu Kimmy dalam situasi 1v1 dan menjaganya agar tetap bisa bertahan lebih lama dalam fight.

Kemudian untuk Emblem, kamu bisa menggunakan Emblem Marksman atau Mage tergantung preferensi kamu. Jika memilih Marksman, tingkatkan talent point untuk menambah physical attack dan crit damage Kimmy, serta Talent Electro Flash untuk meningkatkan movement speed dan regen HP ketika melakukan basic attack. Bila lebih menyukai emblem Mage, fokus tingkatkan poin magic damage, kemudian pilih Talent Mystery Shop agar mendapat diskon 10 persen saat membeli item. 

Berikut adalah Item Build untuk Kimmy: 

  • Demon Hunter Sword
  • Feather of Heaven
  • Ice Queen Wand
  • Bloodlust Axe
  • Winter Truncheon
  • Blood Wings

Kamu memang tidak memerlukan boots untuk Kimmy karena buff attack speed akan dikonversi menjadi movement speed. Dua item pertama sudah cukup untuk memberikan movement speed kepada Kimmy. Item selanjutnya adalah kombinasi agar Kimmy memberikan cukup physical dan magic damage dengan diimbangi defense. Dalam late game, kamu bisa mengganti Blood Wings menjadi Immortality agar bisa menambah chance survivability kamu, serta Blade of Despair menggantikan Bloodlust Axe untuk menambah damage. Bagaimana menurutmu build ini? 


Selanjutnya untuk gameplay, memiliki teman yang memiliki ability stun dapat membantu kamu memberikan damage ke musuh. Aktifkan skill dua untuk melakukan recover energy skill pertama dari Kimmy. Gunakan ultimate Kimmy sebelum masuk ke war karena dia sangat rentan untuk diserang ketika mengaktifkannya. Kombinasi skill yang bisa kamu coba adalah 3-1-2-1-3. 

Secara garis besar, Kimmy memiliki pergerakan yang sangat luwes namun juga akan sulit mengarahkan serangannya. Ultimatenya memiliki cooldown cepat serta jarak dan damage yang jauh akan membuatnya mudah di-spam. Kimmy memiliki burst damage tinggi karena kombinasi damage physical dan magic di setiap skillnya. Kelemahannya, jarak serangan normal Kimmy cukup pendek, maka akan butuh penyesuaian diri dalam mengarahkan serangannya. 

Bagaimana pendapat sobat eSports? Apakah kamu akan langsung membeli hero ini? Bagi yang belum pernah mencobanya di advance server, usahakan latihan terlebih dahulu yah! Jangan sampai jadi beban dalam game. Selamat mencoba!