Smartfren

Minsitthar, Fighter Pengunci Hero Blink yang Anti-Meta!

Rendy Lim
21/11/2018 14:26 WIB
Minsitthar, Fighter Pengunci Hero Blink yang Anti-Meta!
Minsitthar Mobile Legends

Bagi pencinta hero fighter, sepertinya Minsitthar merupakan hero yang layak kamu tunggu untuk segera hadir di regular server. Seperti halnya dengan Kadita dan Gatotkaca yang memiliki latar kisah ikonik, maka sosok Minsitthar juga berlatar dari tokoh penting dari Myanmar. Minsitthar dikisahkan sebagai seorang pangeran sekaligus prajurit terkuat di kerajaan Mahar Pura

Hero Fighter yang satu ini memiliki skill pasif yang memberikan dia dan temannya ekstra gold ketika berhasil membunuh musuh. Selanjutnya, skill-skill yang dimilikinya juga membuat Minsitthar cocok untuk membuka teamfight sekaligus menciduk marksman atau assassin musuh agar tidak mendapatkan free hit saat teamfight. Bagaimana aksinya? Yuk, kita simak!


Skill pertama Minsitthar mirip seperti Franco yang bisa menarik musuh, namun skill ini tidak terganggu oleh minion dan hanya fokus kepada hero. Pengarahan skill ini harus tepat agar dapat menarik hero musuh atau hanya akan memberikan damage jika tidak tepat sasaran. 

Ministthar akan mengeluarkan shield dari skill kedua yang memberikan efek stun kepada hero yang terkena persis di depannya, plus efek knock back untuk musuh lain di area jangkauan shield tersebut. Nah, kedua skill ini akan sangat cocok bila dipadukan dengan skill ultimatenya. Ministthar memanggil 4 prajurit bayangan dalam formasi persegi dari skill ultimatenya. 

Hebatnya lagi, ketika Ministthar berada dalam lingkaran tersebut, dia akan mendapatkan buff tambahan physical attack, defense, dan magic resistance, serta musuh yang terperangkap dalam ultimatenya tidak bisa menggunakan skill blink ataupun flicker. Ini akan sangat berguna bila ingin mengunci hero-hero lincah seperti Lancelot, Harley, ataupun Claude

Terkait buildnya, kamu disarankan untuk memakai emblem custom fighter serta item-item yang memberikan tambahan damage serta attack speed dan critical chance dari Minsitthar. Item yang bisa kamu coba untuk digunakan Minsitthar adalah Berserkers Fury, Endless Battle, Scarlet Phantom, Corrison Scythe, serta Blade of Despair. Battle Spell Flicker adalah pilihan yang tepat agar tetap bisa kabur ataupun engage teamfight secara cepat. 

Garis besarnya, Minsitthar sangat bagus menjadi initiator dalam teamfight dengan banyaknya efek cc yang dimilikinya. Belum lagi kombinasi skillnya, Minsitthar bisa dengan mudah menculik hero ADC musuh dan membuatnya menjadi sasaran utama terlebih dahulu dalam teamfight. Sayangnya, butuh waktu setidaknya di mid atau late game untuk Minsitthar bisa memberikan kontribusi penuh saat teamfight. 

Apakah Sobat Esports sudah pernah mencobanya di Advance Server? Bagaimana menurut pendapatmu tentang Ministthar, sepertinya bakal menjadi fighter anti-meta yang paling diminati saat ini di ranked game atau kompetisi MLBB!