IESF

Filipina Tuan Rumah MSC 2019, Info Tanggal & Venue!

Meneketehe
25/05/2019 17:18 WIB
Filipina Tuan Rumah MSC 2019, Info Tanggal & Venue!
Tim MLBB Terbaik di Asia Tenggara Kumpul di Manila!

Siap-siap! Ajang penentuan tim terbaik Mobile Legends se-Asia Tenggara segera bergulir kembali! Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 bakal singgah ke Manila, tepatnya pada tanggal 19 - 23 Juni 2019.

Mengambil tempat di SMART Araneta Coliseum, MSC 2019 menjadi laga puncak perjuangan tim-tim terbaik yang duduki peringkat teratas dari kompetisi liga di negaranya masing-masing.

MSC 2019 menghadirkan 12 tim perwakilan 9 negara di kawasan Asia Tenggara untuk memperebutkan titel bergengsi, MSC Champion, di kompetisi internasional tertinggi MLBB (tentunya sebelum ada kepastian akan MLBB World Cup!). Pesertanya meliputi perwakilan dari Filipina, Myanmar, dan Indonesia, yang masing-masing akan mengirimkan dua wakil terbaiknya. Sementara negara Malaysia dan Singapura hanya diwakili satu tim saja. Termasuk perwakilan dari Thailand, Vietnam, Laos, dan Kamboja harus melewati babak kualifikasi nasional terlebih dahulu, satu tim dari tiap negara.

"Fans MLBB di Filipina telah menunjukkan kecintaan besarnya terhadap gim dan level kompetisi MLBB di sini sangat luar biasa. Bahkan, juara satu dan kedua di MSC 2018 adalah tim asal Filipina," ungkap JJ Lin, Esports Manager di Moonton, melalui rilis persnya. "Sangat pantas rasanya bagi kami untuk menghadirkan MSC, turnamen MLBB paling bergengsi se-Asia Tenggara, di kota Manila ini. Kami, Moonton, sangat bangga telah menciptakan sebuah gim yang begitu diterima di region SEA. Bagian besar dari keberhasilan itu adalah berkat antusias melimpah komunitas gamer di sini (Asia Tenggara - red), jadi ini kami persembahkan untuk kalian semua!"

Sejauh ini, tim-tim undangan yang sudah dipastikan bakal berlaga di MSC 2019 antara lain adalah Onic Esports dan Louvre Esports, yang merupakan juara dan runner-up di kompetisi liga MPL Indonesia Season 3. Serta, Geek Fam asal Malaysia, dan EVOS Esports SG dari Singapura, dua tim peringkat teratas di MPL-MY/SG Season 3.


Onic Esports, pengemban misi emas untuk Indonesia di MSC 2019

Terkait jadwal pelaksanaannya, MSC 2019 akan didahului dengan undian untuk fase Group Stage, yang berlangsung pada tanggal 4 Juni mendatang, di mana semua tim peserta bakal dibagi ke dalam 4 grup. Kemudian, babak grup sendiri mulai digelar pada tanggal 19 dan 20 Juni 2019, untuk menentukan tim-tim melaju ke upper bracket di fase playoff.

Tim tersisa harus jalani partai 'hidup-mati' (play-in round) agar tetap bertahan dan memperebutkan empat slot terakhir di lower bracket (playoff). Semua pertandingan, mulai dari babak play-in round sampai playoff, akan berlangsung di panggung utama, tanggal 21 - 23 Juni 2019, di SMART Araneta Coliseum (Big Dome), Manila.


Aether Main (kini Bren Esports), juara di MSC 2018, masih dominan?

Bagi yang berminat menonton streaming-nya, seluruh pertandingan sepanjang turnamen MSC 2019 tersedia melalui Live Facebook di Official Fanpage Mobile Legends: Bang Bang. Nantikan laga tim MLBB terbaik se-Asia Tenggara di MSC 2019! Mampukah jagoan Indonesia mengukir prestasi emas untuk pertama kalinya? Apakah Onic bisa tetap sesumbar bila tanding di negeri seberang? Pasti seru nih!