LA Bolds Main

SEACOC, Pelipur Lara PSG.RRQ Selepas MPL S3

Rendy Lim
08/05/2019 10:44 WIB
SEACOC, Pelipur Lara PSG.RRQ Selepas MPL S3
Southeast Asia Clash of Champions Mobile Legends; AsiaOne

Terhempasnya PSG.RRQ di hari pertama babak playoff Mobile Legends Pro League S3 menjadi beban berat bagi tim yang memiliki julukan 'Sang Raja' ini. Sebuah torehan rekor terburuk sepanjang partisipasinya dalam tiga season MPL. Namun PSG.RRQ tak perlu waktu lama untuk 'berduka', karena tim ini siap bertanding di laga pertama mereka setelah gelaran MPL S3

Melalui postingan di media sosialnya, PSG.RRQ mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam turnamen Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC) Mobile Legends yang akan berlangsung di Singapura pada tanggal 18-19 Mei 2019.

Total enam tim akan berpartisipasi dalam SEACOC, yakni Burmese Ghouls (Myanmar), EVOS Esports (Singapura), Cignal Ultra (Filipina), PSG.RRQ (Indonesia), Team Flash (Indonesia), dan Geek Fam (Malaysia). Jika melihat tim-tim yang bertanding, PSG.RRQ cukup mendapat lawan yang berat mulai dari juara MPL S3 Singapore/Malaysia Geek Fam plus runnerup-nya, EVOS Esports.

Meskipun PSG.RRQ bisa mengungguli EVOS Esports saat lakoni laga di Straits Championship, bulan Februari lalu. Namun kekuatan tim-tim pastinya akan berubah usai turnamen besar seperti MPL sehingga sulit untuk memprediksi secara pasti berdasarkan hasil turnamen sebelumnya. 

SEACOC Mobile Legends akan dimulai dengan babak group stage terlebih dahulu. Menariknya, kemungkinan lawan terberat PSG.RRQ berada di grup yang berbeda dengannya. Dan kemungkinan untuk bertemu dua tim berat tersebut baru akan terjadi di babak playoff. Sehingga wajar bila para fans bisa berharap besar terhadap kiprah PSG.RRQ di ajang kali ini. 

Photo by: AsiaOne

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, Indonesia memiliki dua perwakilan dalam kompetisi ini. Selain PSG.RRQ, Team Flash juga bertanding membawa nama Indonesia. Bagi yang masih bingung, Team Flash atau dulu lebih dikenal dengan Flash Tyrant merupakan salah satu tim asal Malaysia yang pada awal bulan ini baru saja mengumumkan pembukaan divisi baru Mobile Legends di Indonesia

Bagaimana prediksimu sobat esports, apakah PSG.RRQ dapat mendominasi dalam SEACOC? Bagaimana performa dari pendatang baru Team Flash?