Esports.ID

Team Gosu & Candy Comeback Gugur, Tim Mana Bertahan?

Rendy Lim
12/11/2019 17:47 WIB
Team Gosu & Candy Comeback Gugur, Tim Mana Bertahan?
Team Gosu (AS) & Candy Comeback (Thailand/Laos) Gugur!

Hari kedua babak group stage mempertandingkan empat tim yang berada di Grup B yakni Burmese Ghouls (Myanmar), Axis Esports (Malaysia), Team Gosu (US), dan Candy Comeback (Laos). Dari tiga match yang dimainkan oleh setiap tim grup B,  Burmese Ghouls berhasil memuncaki klasemen dengan total 9 poin berkat skor 2-0 untuk setiap hasil pertandingannya.

Hasil pertandingan di grup B hari ini memang menarik karena setiap tim yang menang dalam match selalu mencetak hasil bersih 2-0, berbeda dengan hasil di grup A kemarin dimana beberapa tim masih menang dengan skor 2-1. Penasaran bagaimana hasil setiap match di grup B hari ini, yuk kita simak bersama!

 Team Gosu (US)

Pertandingan pertama di Grup A mempertemukan sang juara MPL Myanmar, Burmese Ghouls dengan tim perwakilan Malaysia, Axis Esports. Dua tim yang dijagokan dalam grup B ini memang menampilkan match sengit, sayangnya permainan dari Burmese Ghouls yang sulit ditebak membuat Axis harus kecolongan dua poin, mengakhiri match kedua tim ini dengan skor 2-0 untuk keunggulan Burmese Ghouls. 

Axis Esports (Malaysia)

Kembali bertanding di match kedua, kali ini Axis Esports dihadapkan dengan perwakilan US untuk M1 yakni Team Gosu. Sebagai kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan poin atau pulang, Axis Esports berhasil menunjukkan kemampuannya dan mengumpulkan poin penuh (2-0) dalam match ini, membuat kemungkinan mereka untuk lolos ke playoff masih terbuka. 


Setelah mengamankan poin melawan Axis Esports di pertandingan pertama, kali ini Burmese Ghouls bertemu dengan perwakilan M1 Thailand / Laos Qualifier, Candy Comeback. Tak sulit bagi juara MPL Myanmar menutup dua match untuk kemenangannya, menambahkan tiga poin dalam total perolehannya di grup stage, membuat mereka sudah pasti lolos ke babak playoff. 

Match keempat akhirnya menjadi kesempatan untuk perwakilan US, Team Gosu menunjukkan kemampuannya. Berhadapan dengan Candy Comeback, meski berlangsung sengit dimana terjadi saling kejar poin kill dan objective, Team Gosu masih dapat mengantongi tiga poin dari dua gim yang dimenangkannya dalam match ini. 

 Candy Comeback (Laos)

Meski mampu mengalahkan Candy Comeback, sepertinya Team Gosu bukanlah lawan yang sepadan bagi Burmese Ghouls. Tim perwakilan US ini sekarang hanya berharap pada hasil pertandingan antara Axis Esports melawan Candy Comeback untuk melihat apakah akan terjadi tiebreaker atau tidak. Selain itu, kemenangan ketiga Burmese Ghouls juga langsung membuat tim ini keluar sebagai first seed Grup B. 

Sayang, slot kedua di grup B diamankan oleh Axis Esports yang memenangkan match terakhir group stage ini melawan Candy Comeback. Perolehan skor 2-0 membuat tim ini mendapatkan total 6 poin, menjadikan tim ini langsung lolos ke playoff, menghentikan perjalanan Team Gosu serta Candy Comeback di Mobile Legends World Championship. 

 Burmese Ghouls (Myanmar)

Akhirnya hasil group stage B mengeluarkan Burmese Ghouls sebagai first seed dan Axis Esports di second seed. Kedua tim ini akan menjadi lawan dari dua tim yang nantinya lolos di grup D, dimana EVOS Esports juga akan bertanding di dalamnya.

Besok (13/10), Grup C yang berisi Evil Esports (Turkey), SunSparks (Filipina), Geo Esports (Brazil), dan Todak (Malaysia) akan bertanding untuk menentukan siapa dua tim yang akan berhadapan dengan RRQ Hoshi dan VEC Fantasy Main dari grup A. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga semua perwakilan Indonesia bisa lolos ke babak playoff yah!