LINE POD - MAVIS

Satu Kill Satu Juta Rupiah, Donasi untuk Corona ala Emperor

Billy Rifki
26/03/2020 03:03 WIB
Satu Kill Satu Juta Rupiah, Donasi untuk Corona ala Emperor
youtube

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk berkontribusi meringankan derita akibat COVID-19. Salah satu contoh unik dilakukan oleh Jonathan Liandi alias Emperor yang melakukan galang dana lewat stream Mobile Legends.

Tantangan yang ia lakukan cukup unik. Ia memasang target setiap kill yang di dapat bakal bernilai satu juta Rupiah. Berbeda dengan kebanyakan konten YouTuber gaming yang lebih memiliki video prank, Emperor punya jiwa kemanusiaan yang tinggi dan kepekaan sosial.

Tergerak dari situasi dunia dan Indonesia saat ini yang serba sulit akibat Corona, Emperor bermaksud memanfaatkan subscriber yang saat ini mencapai 1,2 juta. " Gue bukan mau show off, gue ngga mau pamer atau apa. Gue mau manfaatkan subscriber yang gue punya, power yang gue punya untuk kita bisa sadar bahwa dengan kondisi yang sekarang kita punya kesempatan untuk membantu sesama," ucap streamer yang juga dijuluki Raja Barong.

Guna menjamin mantan midlaner EVOS ini dapat kill banyak, ia memakai akun kecil dengan rank "Grandmaster". Ia pun memilih Lancelot yang punya potensi kill besar. "Gw ngga akan end (mengakhiri permainan -red) cepat. Gue bakal kill sebanyak mungkin kecuali temen gue yang end ya sudah." janji Emperor agar donasinya meroket.

Tentu, yang namanya konten Raja Barong pasti banyak momen lucu, baik itu dari kejadian in-game sampai ekspresi Emperor yang khas. Pertandingan pun berakhir dengan sebuah savage dan 19 kill atau 19 Juta Rupiah. Sayangnya, musuh melakukan surrender jadi Emperor tak bisa menambah perolehan kill lebih banyak.

Donasi dari challenge yang ia lakukan akan disumbangkan kepada seorang dokter bernama Tirta yang saat ini jadi salah satu pegiat medis membantu korban dari COVID-19.

Wah, keren banget yah Emperor terpikir cara unik untuk berkontribusi melawan Corona. Semoga bisa menginspirasi streamer lain dan kita semua untuk turut membantu.