IES Ligagame

Tak Khawatir Corona, MPL Arena Berlakukan Antisipasi Untuk Penonton

Billy Rifki
06/03/2020 19:22 WIB
Tak Khawatir Corona, MPL Arena Berlakukan Antisipasi Untuk Penonton
Esports.ID

Ketar-ketir wabah Corona alias COVID-19 membuat aktivitas masyarakat terganggu. Terakhir, larangan keramaian sempat diedarkan salah satunya oleh Pemprov DKI Jakarta guna mencegah penularan lebih masif. Namun, ancaman tersebut tampaknya tak mempengaruhi gelaran MPL Season 5 yang tetap berjalan normal di minggu kelima.

Dengan pengawasan ekstra tentunya, para pengunjung tak cuma melakukan verifikasi tiket saja ketika sampai di MPL Arena. Petugas pengaman sudah dibekali dengan alat termometer inframerah yang berfungsi sebagai indikator suhu tubuh.


Pak Agus dan kawan-kawan akan memeriksa penonton sebelum memasuki MPL Arena

Cara kerjanya, Pak Satpam akan "menembakkan" alat pada kening kalian, kemudian suhu tubuh akan terpampang pada layar termometer tersebut. Bila suhu tubuh normal, pengunjung dianggap sehat dan bisa masuk ke aula. Tapi, bila ada penonton yang punya gejala demam, akan dipersilahkan menunggu untuk di cek ulang apakah panas karena penyakit atau cuma karena cuaca Jakarta yang terik.

Batas yang ditetapkan untuk memasuki gelanggang MPL adalah 36,7°C berdasarkan penuturan salah satu satpam, Agus. Ia dibekali alat tersebut dari panitia MPL yang memastikan bahwa MPL Season 5 menjaga untuk membatasi penularan virus corona.

Selain penjagaan termometer di pintu masuk, beberapa tempat juga tersedia hand sanitizer untuk digunakan sewaktu-waktu. Seperti diketahui, menjaga kebersihan tangan jadi salah satu cara paling efektif untuk membunuh virus tersebut.


Hand Sanitizer tersedia di penjuru-penjuru MPL Arena

Selain itu, panitia juga menyediakan masker untuk penonton atau pemain yang membutuhkan walau fenomena masker berharga mahal sedang marak belakangan.

Wah, jadi kalian ngga perlu takut untuk datang mendukung tim kesayangan langsung di MPL Arena karena tindak antisipasinya sudah memadai loh.

Sehat terus dan jaga kesehatan ya Sobat Esports!