IES Ligagame

Kena Comeback RRQ, ONIC Rasy: 'Mereka Bermain Lebih Baik'

Billy Rifki
02/03/2020 02:56 WIB
Kena Comeback RRQ, ONIC Rasy: 'Mereka Bermain Lebih Baik'
Esports.ID Interview

Laga menegangkan terjadi di penutupan Minggu ke-4 MPL Season 5 (1/3). ONIC dan RRQ Hoshi jual beli serangan demi mendapat tiga poin tambahan di klasemen. Sayangnya, Antimage dan kawan-kawan gagal mengunci laga meski sempat unggul. War yang lebih rapih dari RRQ menjadikan mereka pemenang kali ini.

Udil dibangkucadangkan sementara dua pemain anyar ONIC kembali turun yakni CW dan Rasy. Usai debut mengesankan kontra Genflix Aerowolf termasuk savage pertama di MPL S5 dari CW si marksman , keduanya membawa aura optimis untuk masa depan ONIC kalau aksi mereka akan lebih baik.

Tidak ada laga mudah di pertemuan ini, rata-rata adu jotos kedua tim melampaui menit ke-20. Lord pun bolak-balik di hajar termasuk Land of Dawn yang sebagian besar gundul dari Turret. Meski begitu, hadirnya CW dan Rasy selalu membuat RRQ di ujung tanduk. Tertolong pengalaman dan jam terbang lebih lama, Lemon cs berhasil mengulur waktu dan memecah konsentrasi ONIC di late game.

Rasy yang hadir untuk sesi wawancara mengatakan kalau RRQ bisa menang karena bermain lebih baik. Ia berpendapat waktu latihan bersama ONIC yang cenderung singkat membuat chemistry tim belum maksimal. "Mereka bermain lebih baik di game ketiga, soalnya mereka sudah beberapa season main bareng. Sementara kita (Rasy & CW) baru terjun Mobile Legends 2 bulan" terang Rasy.

Ia yakin dengan waktu latihan yang lebih memadai, aksi tandemnya di ONIC bisa mendominasi scene kompetitif di masa mendatang termasuk mengalahkan tim kuat macam RRQ dan EVOS.

Rasy dan CW direkrut oleh coach Tibold guna memenuhi kebutuhan akan sosok pengambil keputusan. Mereka terjun ke Mobile Legends mengikuti jejak LordGov. Ketiganya merupakan pemain mumpuni pindahan "MOBA sebelah" dan dianggap punya keahlian macro-game yang baik.

Kekalahan ini membuat ONIC tertahan di peringkat 5 klasemen sementara. Kemenangan di Minggu selanjutnya memungkinkan Rasy dan kawan-kawan naik menggeser EVOS atau pun Aura. Namun, hati-hati bila terpeleset lagi, Alter Ego mungkin menyalip.

Apakah permainan Rasy dan CW sudah cocok untuk ONIC?