LINE POD - MAVIS

Penghujung Regular Season MPL S5 Pecahkan Rekor Penonton!

Rendy Lim
08/04/2020 15:28 WIB
Penghujung Regular Season MPL S5 Pecahkan Rekor Penonton!
Makin ga sabar nih sama babak playoff MPL ID S5!

Pandemi Corona yang menyerang berbagai negara di seluruh dunia juga memberikan dampak signifikan pada industri-industri, termasuk esports. Banyak turnamen yang terpaksa batal diselenggarakan ataupun beralih ke online demi menjaga kesehatan berbagai pihak. 

Di Indonesia sendiri, turnamen liga Mobile Legends, MPL S5 yang kala itu sedang melangsungkan babak regular season memutuskan untuk melanjutkannya secara online. Walau tak lagi bisa mendukung aksi tim favorit secara langsung, antusias para fans masih tersalurkan dengan baik, terbukti dengan rekor penonton terbaru yang berhasil dipecahkan MPL pada season kelima ini. 

 
Berdasarkan data yang diberikan oleh MPL Indonesia, total puncak penonton kala penghujung regular season kali ini berhasil menembus angka 600 ribu, tepatnya 660.000 concurrent viewers. Angka ini tampak meningkat drastis jika dibanding season sebelumnya yang sudah bertengger di kisaran 200an ribu. 

Selain pertandingan online yang memang bisa lebih banyak 'menampung' jumlah penonton, laga tersaji juga tak kalah berperan dalam meningkatnya grafik tersebut. Persaingan tim-tim seperti RRQ, EVOS, dan Bigetron yang memperebutkan puncak klasemen seakan sayang untuk dilewatkan. 

Data menarik lainnya adalah dari total 130 jam live stream yang ditayangkan oleh MPL di regular season kemarin, jumlah waktu penonton (watch minute) telah mencetak angka fantastis di 2174 ++ tahun. Tentunya ini bukan angka yang kecil yah Sobat Esports. 

 

Akhir pekan ini, mulai dari tanggal 10-12 April, babak playoff untuk MPL S5 akan digelar. Tentunya kamu bisa menyaksikan pertandingan tim kesayanganmu di platform streaming official. Bagaimana Sobat Esports, kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai juara MPL kali ini yah?